KODIM 0619/PWK-KOREM 063/SGJ KODAM III/SLW

Kodim 0619/Pwk Dan Polres Purwakarta Menggelar Silaturahmi Dengan DPC Apdesi

PURWAKARTA-JABAR || suaraindependentnews.id – Banyak media dan sarana yang dapat digunakan untuk mengetuk hati masyarakat agar memiliki niat dan tekad yang baik dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Presiden 14 Februari 2024 mendatang

Kodim 0619/PWK bersama Polres Purwakarta menggelar kegiatan silaturahmi dengan DPC Apdesi beserta seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Purwakarta. Dimana dalam kegiatan tersebut dalam rangka mendukung TNI/Polri untuk mensukseskan dan mewujudkan Pemilu damai di Purwakarta.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Desa Wanasari Kp. Pamengpeuk RT 02/01 Desa Wanasari Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Sabtu 27 Januari 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si., Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, S.I.K., S.H., M.H., Kadis DPMD Jaya Pranolo, S.STP., M.Si., Danramil 1901/Wny Kapten Arm Rambat., Kapolsek Wanayasa AKP Teguh Sujito, S.H.

Kemudian hadir juga Kanit Tipidkor Polres Purwakarta Ipda Arirudi Apriyanto, S.H., Ketua APDESI Kabupaten Purwakarta  Tatang Taryana dan Para Kades Wanayasa dan Kiarapedes.

Tatang Taryana selaku Ketua APDESI Kabupaten Purwakarta dalam sambutannya mengatakan, Point penting hari ini kita bersilaturahmi, Sebagaimana yang kita ketahui bersama pesta demokrasi pemilihan umum tinggal 17 hari lagi.

“Kita berinisiatip kita mempunyai peran di pemilihan umum ini. Dan Kita menginginkan pesta demokrasi ini sukses tanpa ekses, Maka dari itu kita berkoordinasi dengan aparat TNI-Polri meminta untuk memberi Himbauan bahwa kegiatan ini perdana untuk di Kecamatan Wanayasa dan Kiarapedes. Kegiatan ini akan kita laksanakan sebulan sekali Se-Kabupaten Purwakarta”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.Si mengatakan, “Kita hanya ingin bersilaturahmi dengan Kepala Desa diwilayah Wanayasa. Beberapa kegiatan kalau tidak disuport dengan Apdesi tidak akan sukses. Pada hari ini mudah²an silaturahmi ini bisa memperpanjang usia kita dan berkah”, ujarnya.

“Menghadapi tahun politik kita hanya ingin menghimbau, mengajak agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar. Dengan pilihan berbeda-beda itu membuat keragaman membuat kita menjadi satu. Kita harus paham bahwa kita ini pemimpin ditingkat desa”, katanya.

Lebih lanjut Dandim 0619/PWK menegaskan, Harus bisa menempatkan posisi kita dimana dan harus bisa memberi contoh ke masyarakat. Kepala desa ini dituntut netral tapi di mlain pihak punya hak pilih.

“Mari kita sama-sama mendukung apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah. Kita tidak ada tujuan lain selain mensukseskan pesta rakyat dalam pemilihan umum. Kami ingin mensuport apa yang akan menjadi kegiatan APDESi tentunya untuk kesuksesan organisasi APDESI”, jelas Dandim.

Menurut Dandim menuturkan, Kami himbau bahwa pesta demokrasi ini yang kita laksanakan 5 tahun sekali. Tentunya kita sama-sama kita menjaga Desa kita masing-masing jangan sampai menjadi catatan sejarah yang kurang baik.

Sementara Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, S.I.K, S.H, M.H dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah saya di Purwakarta 1 tahun 7 bulan guyubnya itu luar biasa. Semua permaslahan itu bisa didiskusikan duduk bareng musyawarah mufakat. Saya berharap ini kita bisa teruskan, bisa dilanjutkan nilai yang tidak bisa ditemukan di Polres lain semua bisa selesai dengan musyawarah.

“Selain silaturhami kita sedikit berpesan jangan sampai perbedaan di tengah-tengah masyarakat membuat perlakuan kepala desa itu berubah. Alhamdulillah tahapan-tahapan Pemilu sampai sekarang sangat kondusif. Saya membiasakan duduk sejajar dalam hal permasalahan pelayanan di masyarakat”, ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Purwakarta mengatakan, Dalam rangkain Pemilu ini mari kita sama-sama menjaga aman lancar sampai dengan selesai. Tidak semua permasalahan yang harus dibawa ke sidang hukum kalau bisa selesai musyawarah diskusi. Antara pelaku dengan korban pun damai tidak akan da dendam di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Purwakarta berpesan, Jangan sampai Kades ini jadi Objek bacaan. Konsep saya jika ada maslah kita diskusikan. jika ada tipikor turun ke desa berarti itu sudah Warning.

“Kalau ada yang nakut-nakutin pak Kades apalagi atas nama saya Kapolres jangan ketakutan nyari duit ke tempat lain ngasih ke dia. Saya hanya ingin kita guyub untuk pelayanan kepada masyarakat menjaga kondusifitas wilayah”, tutup Kapolres Purwakarta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button