POLRI

KOMPOL Sutopo Kresno Pimpin Pengamanan Kedatangan Wakil Menteri Agama Di Kampus Cipasung

KABUPATEN TASIKMALAYA, Suaraindependentnews.id – Bertempat di Aula Institut Agama Islam Cipasung dilaksanakan kegiatan Milad yang ke – 56, Sekaligus Wisuda Sarjana dan Magister Institut Agama Islam Cipasung (IAIC), Serta Sekolah Tinggi Tehnik Cipasung (STTC) Pada tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Gedung kampus IAIC, Jalan Muktamar NU XXIX No. 1, Desa Cipakat Kecamatan Singaparna, kabupaten Tasikmalaya, Pada Sabtu (25/9/21).

Pelaksanaan Milad yang ke – 56 tersebut sekaligus melaksanakan wisuda terhadap 65O wisudawan/wati dari kedua Perguruan Tinggi dibawah Naungan Yayasan Cipasung.
Acara kegiatan tersebut dipimpin oleh Rektor Institut Agama Islam Cipasung, DR. KH. A. Bunyamin Ruhiat, M.Si.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si., kemudian dari KOPERTAIS Wilayah II Jawa Barat, Prof. DR. H. Mahmud, M.Si,. Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin, S.Pd., M. AP.,
Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi, ST., Kasat Binmas Polres Tasikmalaya IPTU H. Iswantara dari Forkopimcam Singaparna, Ketua IAIC, Ketua STTC, beserta para Dosennya, Para Wisudawan/Wati serta para orang tua dan tamu Undangan lainnya.

“Para Lulusan yang telah menyelesaikan Pendidikannya di bawah Naungan Yayasan Pesantren Cipasung, Senantiasa melahirkan lulusan yang berbakti, terhadap Nusa dan Bangsa, dan Lulusan Cipasung harus mampu menunjukan kepada Dunia bahwa lulusan Cipasung merupakan Perguruan tinggi yang mempunyai Intelektual dan spiritual yang tinggi,
Pahami secara continue jangan pernah berhenti belajar karena lulusan Cipasung akan menjadi Indikator penilaian dalam segala Aspek, kemudian pesantren adalah merupakan bentengnya bangsa dan ulama, maka dari itu insan – insan yang ada didalamnya harus unggul secara mental, Intelektual dan Spiritual”, papar Rektor.

Kemudian sambutan dari wakil Bupati Tasikmalaya yang mengatakan bahwa, “Investasi Pendidikan tidak akan rugi, dan dicipasung sini telah dikenal sebagai pembentuk insan yang religius serta Wabub berharap pada para. wisudawan/ti menjadi generasi yang kuat ditengah tengah kemajuan jaman ini”, ucap H.Cecep.

Kemudian Harapan dari Wamen Agama yakni agar semakin mengokohkan nilai keagamaan dalam menunjang Pembangunan Negara, dan ilmu yang telah didapat disini bisa bermanfaat untuk masa depan”, ungkap Wamen agama.

Kegiatan ini yang diikuti oleh sekitar 800 Orang yang hadir, Maka pihak Polres Tasikmalaya dan Personil dari TNI telah menurunkan kekuatan personilnya, dari Polres Tasikmalaya yang dipimpin Oleh Kaddal PAM Kabag Ops KOMPOL Sutopo Kresno yang didampingi dari TNI, yakni dari Koramil Singaparna yang dipimpin oleh MAYOR Inf Wawan Muhamad N, Serta didampingi oleh KOMPOL Semiyono, sebagai Kapolsek Singaparna, kemudian AKP Iwan Sujarwo dan dari dinas intansi terkait lainnya.

Mengingat banyaknya peserta wisuda dan para tamu undangan, maka oleh tim Pengamanan dilakukan Pamka, Pamtup dan Monitoring
Selama dalam kegiatan berlangsung, Penerapan disiplin Prokes ketat dilaksanakan, sampai kegiatan berakhir situasi tetap kondusif. (Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button