KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kultum Rutin Di Masjid Baiturrahim Makorem 062/Tn Bertemakan “Bagaimana Kita Mendapatkan Ke Ikhlasan”

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dalam rangka menambah ilmu pengetahuan agama dilingkungan Prajurit Makorem 062/Tn menggelar Kuliah Tujuh Menit (Kultum) setelah shalat dzuhur bertempat di Masjid Baiturrahim Makorem 062/Tn, Selasa 17 Oktober 2023.

Pemberi tausyiah ustadz Serka Ganda Priatna Sasmita, S.Pd., (Rohis Bintaljarahrem 062/Tn) menyampaikan di dalam Alquran surat al-bayyinah ayat 5 menerangkan bahwa Allah SWT tidak memerintahkan mereka untuk beribadah kepada Allah kecuali dengan ikhlas, jadi kita kuncinya bahwa segala ibadah yang kita lakukan baik ibadah mahdhoh maupun ibadah ghairu mahdhoh kuncinya agar terima syaratnya ikhlas.

Hukum ikhlas perlu kita ketahui bersama, untuk memotivasi hukumnya adalah jika kita ikhlas Allah akan memberikan yang besar bahkan lebih dari apa yang kita harapkan itu hukum keikhlasan.

Bahwa ikhlas itu tidak datang spontan, ikhlas itu adalah merupakan puncak yang harus kita daki melalui beberapa anak tangga, dengan hal tersebut harus kita latihan dengan ikhlas ada anak tangga yang harus kita lewati yaitu :

Pertama, pikiran kita dibagi dua husnudzon adalah baik, suudzon adalah buruk.

Kedua, kebijaksanaan/Arif, kebijaksanaan ini merupakan tangga yang paling dekat dengan kepada ikhlas, kearifan ini selalu menunjukkan kebaikan.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Para Kasi Korem 062/Tn, Kabalakrem 062/Tn, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button