Pemerintahan

Kunker Gubernur Sumut Ke Nias Barat, Berjanji Akan Perbaiki Jembatan & Jalan Provinsi

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Nias Barat, untuk melihat secara langsung kondisi dan keadaan pembangunan di Nias Barat, Rabu (30/06/2021).

Dalam perjalanan dari Kota Gunungsitoli menuju Nias Barat, Gubernur melalui Ruas Jalan Provinsi yang rusak parah, termasuk jembatan Sungai Oyo yang terletak pada jalan Provinsi ruas Hilimbuasi-Mandrehe yang dalam keadaan rusak berat.

Di jembatan Sungai Oyo, Gubernur ditemani Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu beserta rombongan langsung turun melihat keadaan jembatan yang sudah lama dirindukan masyarakat untuk dibangun.

“Ya, secepatnya ini akan kita bangun (jembatan). Tetapi nanti kita manfaatkan bahannya dari sungai ini. Kan banyak pasir dan batu di sini. Jadi tidak usah jauh-jauh bahannya, biar lebih murah,” katanya Gubernur

Selain itu, untuk Infrastrukur Jalan Provinsi  yang rusak parah, Ia berjanji dan langsung memerintahkan Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi untuk segera membangun secara bertahap.

Bupati Khenoki mengatakan Nias Barat sebagai daerah yang terbelakang dibandingkan empat kabupaten/kota se-Kepulauan Nias. Karena itu, Ia merasa terharu bercampur bahagia atas respon Gubernur Edy Rahmayadi untuk membangun Jembatan Sungai Oyo pada Tahun 2022 dan memperbaiki jalan-jalan Provinsi di wilayah Kabupaten Nias Barat secara bertahap.

“Sepanjang jalan tadi dari Gunungsitoli kemari, saya terharu karena saat di jembatan, Gubernur langsung mengatakan akan membangun (memperbaiki) jembatan yang ada. Beliau langsung memerintahkan pejabatnya, agar tahun depan (2022) bisa diwujudkan. Begitu juga jalan-jalan Provinsi di wilayah Kabupaten Nias Barat, akan dibangun dan diperbaiki secara beetahap oleh Pemerintah Provinsi Sunatera Utara”, kata Bupati Nias Barat.

Dengan kehadiran dan komitmen itu, Khenoki pun menyampaikan hal yang sama untuk melakukan yang terbaik sesuai arahan Gubernur, saat menyambut kedatangan Edy Rahmayadi di Aula Soguna Bazato  Nias Barat, di Lahomi.(FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button