Tak Berkategori
Trending

Luas Pertapakan Kantor Kejaksaan Negeri Nias Barat Seluas 10 Hektar.

Nias Barat, Newssuaraindependent.id
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat dalam hal ini Bupati Nias Barat yang di wakili oleh Asiaten I Drs. Darman Gulo dan didampingi Kabag TAPEM Ya’atul6 Zalukhu, S.AP, Kadis Pendidikan Drs. Borododo Gulo, Camat Lahomi Kharasi Daeli, S.Sos.,MM, Kabid Sarana Prasarana Disdik Gelisa Hia, S.Pd, Kades Lologundre Yakub Hia, Kades Iraonogaila Marieli Hia, Tokoh Adat Desa Lologundre dan Desa Iraonogaila, Tokoh Masyarakat dan Pihak Penghibah Tanah/Lahan. Kamis (13/02/2020).

Sebelum aksi pengukuran lahan, didahului dengan sharing/diskusi yang di awali kata pembukaan dari Kades Lologundre, dilanjutkan dengan sambutan Camat Lahomi, kemudian sambutan Tokoh Adat dan arahan dan bimbingan dari Asisten I mewakili Bupati Nias Barat.

Dari sambutan tokoh masyarakat dan pemerintah kedua desa ini, yang didukung oleh antusiasnya warga penghibah lahan, cenderung menyambut baik niat Pemerintah Kabupaten Nias Barat memilih wilayah Desa Lologundre dan Desa Iraonogaila Kecamatan Lahomi sebagai lokasi pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Nias Barat dan calon lokasi Pembangunan Batalion/Kordim Nias Barat; dimana kedua masyarakat desa ini bersedia menghibahkan lahan seluas 10 (sepuluh) hektar.

Usai diskusi di Kantor Kepala Desa Lologundre, dilanjutkan dengan pengukuran lahan yang dipandu oleh Kabag TAPEM dan kedua Kepala Desa, tokoh masyarakat, Asisten I dan Camat Lahomi, acara berjalan dengan baik. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button