Tak Berkategori
Trending

Maju kembali dan mendapat No urut 1, Tedi Moch Taufik alias Ade Ojoy sampaikan 9 Program Pemdes Bunder Maju.

Purwakarta|Suaraindependent.id  Memiliki pengalaman dari 2007 / 2013 didalam pemerintahan desa, Tedi Moch Taufik alias Ade Ojoy ahirnya melangkah dengan pasti maju di pemilihan Kepala Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta untuk masa jabatan 2021- 2027.Ia yang berpenampilan sederhana dan kalem merupakan sosok  yang tidak sedikit memiliki pengalaman dibidang Pemerintahan Desa.

Sebagai seorang calon Kades di Desa Bunder, Nomor urut 1 dari 5 calon yang terdaftar,Ade ojoy menambah panjang deretan calon pemimpin yang akan membawa desa bunder lebih baik.

Tedi Moch Taufik alias Ade Ojoy mengungkapkan,” Berkat dukungan masyarakat Alhamdulilah saya telah daftar dan lulus seleksi dengan lancar dan kondusif, tertuang dalam Visi Misi mari kita bersama – sama membangun desa dengan “Bunder Maju Bersih,Aman Dan Islami” ucap ojoy (mantan Kades 2007/ 2013) Didesa bunder.

Dia menambahkan, masyarakat mengharapkan perubahan di Desa  bunder maka dengan gagasan, konsep serta visi misi memajukan desa bunder yang kita buat merupakan masukan dari para tokoh-tokoh serta masyarakat bunder yang mengharapkan perubahan agar bunder Cemerlang.

Mengedepankan pelayanan masyarakat yang baik dan pembangunan yang merata serta mengembangkan perekonomian masyarakat ini sebagai program prioritas utama dalam membangun Desa bunder kedepan,berharap dalam pelaksanaan Pilkades nanti aman, jujur dan kondusif,pungkas ojoy.  Rabu 16/06/2021

“Ketika saya lolos sebagai calon kepala desa Bunder, maka saya sudah menyiapkan visi dan misi serta konsep untuk memajukan desa Bunder. Maka mohon doanya dari masyarakat agar bisa lolos,” ujarnya.

Untuk mewujudkan Visi yang diembannya, ia juga menyiapkan 9 langkah agar Visi bisa tercapai dengan baik. Ia menjelaskan 9 Misi yang akan dilakukan yakni.

 

1.”Layanan publik di desa akan ada standar pelayanan prima untuk semua layanan masyarakat dengan membuat sistem pelayanan sehinga kepala desa dapat mengawasi semua layanan masyarakat,” ujarnya.

2. lanjut Ade Ojoy, ia akan memprioritaskan transparansi keuangan desa dan pemerintahan. Segala bentuk informasi keuangan desa dan pemerintahan akan diinformasikan dengan memaksimalkan media informasi sampai pada tingkat RT sehingga masyarakat dapat terlibat dalam mengawasi program kerja desa.

3.peningkatan peran lembaga desa dan kemasyarakatan, yaitu eksitensi dan keterlibatan berbagai lembaga desa dan kemasyarakatan seperti BAMUSDES, Dusun, RW, RT, pengerak PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama agar dapat bersinergi untuk meningkatkan peran aktif dalam mendorong program kerja desa untuk Bunder Maju,” tuturnya.

4. peningkatan kualitas SDM cerdas, berbudaya dan berahlak mulia dengan meminimalisir warga putus sekolah dan mendorong peran mesjid, musola dan madrasah untuk pendidikan karakter dengan tema budak ngaraji.

5.pembangunan sarana dan prasarana dasar. Yaitu,membangun infrastruktur dan peningkatan jalan desa, penyediaan air bersih dan pengelolaan sampah mandiri untuk lingkungan yang sehat,” tuturnya.

6.berkaitan dengan BUMDES untuk pendapatan asli desa. Ade Ojoy akan memaksimalkan peran BUMDES untuk peningkatan pendapatan asli desa dengan pengelolaan secara profesional dan akuntabel.

7.”Program selanjutnya  yaitu rutilahu swadaya. Skema program rutilahu swadaya dengan memaksimalkan peran masyarakat dengan gotong-royong bersama berbagi untuk membantu keterbatasan anggaran pemerintah dalam program rutilahu.

8.Program selanjutnya, kata Ade Ojoy, yaitu berkaitan dengan beasiswa desa bagi siswa berprestasi. Dia akan mendorong anak desa berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk melangsungkan pendidikan sampai tingkat sarjana dengan beasiswa desa.

9.”Yang terkhir, atau program priorotas adalah rumah siap kerja dan bisnis desa. Kami akan membuat program pelatihan peningkatan keahlian warga sesuai kebutuhan lapangan kerja dan membuat program produk unggulan desa dengan mendorong warga untuk menjadi entrepreneur dengan menghasilkan produk unggulan yang memiliki nilai jual.

Namun demikian kata Ojoy, semua Visi dan Misi tidak akan tercapai dengan baik jika tidak mendapat dukungan dari masyarakat. Untuk itu, di Pilkades Bunder yang akan diselenggarakan jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada dirinya menjabat sebagai Kades Bunder. Ia berharap warga masyarakat Bunder mendukungnya, karena dengan masyarakat semua akan terwujud.(pul).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button