POLRES TASIKMALAYA KOTA

Mayat Pria Di Pinggir Sungai Citanduy Sudah Teridentifikasi, Merupakan Korban Banjir Cihaurbeuti

TASKOT, suaraindependentnews.id – Tidak perlu waktu lama, akhirnya Polres Tasikamalya Kota ungkap identitas jasad pria yang ditemukan membusuk di pinggir Sungai Citanduy, Bendungan Leuwikeris Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya,Rabu (12/10/2022) sore.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Cineam Polres Tasikmalaya Kota  AKP Dede Darmawan, bahwa setelah proses evakuasi tuntas sekira pukul 14.30 WIB dan membawa korban ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo, kemudian ada  pihak keluarga yang datang ke kamar mayat.

“Benar adapun identitas korban adalah Endang Setiawan (50), warga Kampung Sukahening, Desa Sukahening, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya”, ungkapnya.

Lanjut dia, ada pihak yang merasa kehilangan anggota keluarganya kemudian Unit Inafis melakukan identifikasi serta pencocokan terkait barang yang masih menempel di jenazah, dengan ciri ciri yang disampaikan pihak keluarga.

“Pihak keluarga mengenali dari salah satu barang yang dikenakan korban semasa hidupnya  yaitu memakai 2 cincin di jari manisnya”, ujarnya.

Kemudian Kapolsek Cineam menambahkan, dari keterangan pihak keluarganya, bahwa korban terakhir kali menghilang pada hari Jum’at lalu (7 Oktober 2022) sekira pukul 14.30 WIB hanyut di sungai Cibuyut di Dusun Desa Kaler, Desa Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

“Korban saat itu hilang akibat terbawa arus Sungai Cibuyut saat hujan deras, namun sepeda motor korban tersangkut tembok jembatan”, jelasnya.

Sementara itu perwakilan dari keluarga korban, Sofyan Sauri mengapresiasi  pihak Polres Tasikmalaya Kota, Polres Ciamis, BPBD Kabupaten Tasikmalaya dan BPBD Kabupaten Ciamis yang telah membantu mencari dan  mengevakuasi serta mengidentifikasi korban.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian dari awal hingga ditemukannya anggota keluarga kami”, ungkapnya.

Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini sebagai takdir, kemudian keluarganya membawa korban untuk dikebumikan. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button