Desa

Memeriahkan HUT Ke-78 Kemri, Pemdes Mo’awo Laksanakan Berbagai Perlombaan

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Pemerintah Desa (Pemdes) Mo’awo  Kecamatan Gunungsitoli melaksanakan berbagai Perlombaan  yang di dukung oleh  Ketua TP PKK dan seluruh anggota TP PKK Desa Moawo dan Panitia HUT Ke-78 Kemri  yang dilaksanakan  bertempat Pantai Mo’awo/ Belakang rumah Pak Akhyar Harefa. Kamis (17/8/2023).

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mo’awo, Ahmad Yaman Harefa dalam sambutannya  mengucapkan  terimakasih kepada Panitia HUT Ke-78 Kemri  yang bersusah payah mempersiapkan kegiatan ini  dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

Lebih lanjut Ia sampaikan bahwa anggaran kegiatan ini belum teranggarkan Tahun ini, namun kita akan mengangarkannya  pada tahun 2024.

Sesuai yang disampaikan Panitia bahwa anggaran kegiatan ini diambil dari biaya Operasional, kita harapkan kegiatan ini berjalan dengan lancar  ujar Ketua BPD.

Pj.Kepala Desa Mo’awo, Muhammad Alhabib Zendrato,SE  dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan terimakasih  kepada Panitia  HUT Ke-78 Kemri   yang telah bekerja dalam mempersiapkan kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

Selain menjalin kerjasama dan silaturrahmi kegiatan ini bertujuan mengingatkan kita bahwa Indonesia telah mencapai Usia kemerdekaan yang Ke-78  Tahun. Tentunya pencapaian Kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para Pahlawan harus  selalu dikenang dan wajib dipertahankan.

Tadi telah di sampaikan oleh Ketua BPD Desa Moa’wo bahwa benar Pada Tahun 2023 tidak ada kegiatan ini dikarenakan belum tertampung di dalam Dana Desa Tahun 2023, namun dengan kesepakatan  bersama diambil dari dana 3 %.

Mudah-mudahan dengan dana yang terbatas, kita bisa melaksanakan kegiatan ini semeriah mungkin ucap Pj Kepala Desa.

Sebelumnya laporan Panitia HUT Ke-78 Kemri, Restu Aceh mengucapkan terimakasih kepada Bapak –Ibu  Panitia HUT Ke-78 Kemri dan terlebih Pengurus dan seluruh anggota TP PKK Desa Mo’awo beserta Pemerintah Desa dalam bersama-sama  mensukseskan acara ini.

Dimana Kegiatan ini menjadi bentuk peran serta masyarakat untuk lebih memaknai perjuangan para Pahlawan dan tentunya memperkuat rasa bangga sebagai bangsa Indonesia.

Kegiatan ini juga mempererat silaturrahmi antar Masyarakat Desa Mo’awo, sifat kekompakkan, sifat gotongroyong dan sportif dalam melaksanakan perlombaan.

Adapun pendanaan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 ini berasal dari biaya operasional  Desa dan kita mengharapkan kepada Pemerintah Desa agar Kegiatan tersebut dapat teranggarkan pada Tahun depan ujarnya.

Adapun  rangkaian  kegiatan Perlombaan, yakni :

Lomba Balon, Lomba Sarung, Lomba memindahkan karet pakai pipet, Lomba Bola  dan  Lomba Tarik Tambang

Dan untuk anak-anak  Lomba makan kerupuk, Lomba lari goni,  Lomba mancing botol. (Faris Larosa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button