Desa

Tim Penggerak PKK Desa Mo’awo Laksanakan Pertemuan Rutin Sekaligus  Halal Bi Halal 1444 H/2023 M

GUNUNGSITOLI,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Desa Mo’awo melaksanakan  pertemuan rutin PKK sekaligus halal bihalal 1444 H/2023 M bertempat dihalaman Kantor Desa Mo’awo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Rabu (31/5/2023).

Dalam Sambutannya Ketua TP.PKK Desa Mo’awo, Ny.Handayani M Alhabib Zendrato,Am.Keb mengucapkan terimakasih  sebanyak-banyaknya yang sudah ikhlas  meluangkan waktunya dalam menghadiri kegiatan hari ini.

Kami dari Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Desa Mo’awo berharap kegiatan  ini menjadi ajang tali silaturrahmi ujarnya.

Ketua BPD Desa Mo’awo, Ahmad Yaman Harefa dalam sambutannya mengatakan bahwa, sesuai undangan yang diterima pada hari ini, kita melaksanakan kegiatan Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Desa Mo’awo sekaligus acara halal bihalal 1444 H/2023 M, kita harapkan kegiatan ini dapat berlanjut terus, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Babinsa Desa Mo’awo, Firman Zega dalam sambutannya mengucapkan terimakasih  atas pelaksanaan acara rutin Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) baik berupa kerajinan, memasak, kelompok tani dan lain-lain apalagi pada sore hari ini TP.PKK Desa Mo’awo melaksanakan acara Halal Bi Halal  yang tujuannya saling bermaaf-maafan dan memper-erat tali silaturrahmi pungkas Babinsa.

Acara selanjutnya ceramah agama yang disampaikan Ustad Ilyas Malik Harefa menyampaikan bahwa, dalam keadaan apapun tetap kita bersyukur dengan mengucapkan Alhamdulillah.

Setelah dosa-dosa kita dihapuskan, kemudian dianjurkan untuk saling bermaaf-maafan, tidak hanya dimomen lebaran akan tetapi setiap momen lainnya, agar bisa saling bersilaturrahmi kepada sanak saudara agar bisa saling bermaaf-maafan, jika sebelumnya renggang hubungan keluarga bisa menjadi lebih akrab dan harmonis.

Apa lagi hari ini Tim Penggerak PKK Desa Mo’awo melaksanakan  acara halal bihalal yang termasuk bagian dari silaturrahmi dan menyambung persaudaraan sebagaimana penjelasan dalam sebuah hadis yang berbunyi: “ Barang siapa yang ingin dilapangkan rezkinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah dia menjalin silaturrahmi.” (HR.Bukhari).

Jika telah mengetahui keutamaan yang luar biasa dari acara halal bihalal, tentu kita lebih semangat lagi dalam menjalankan ibadah.

Yang perlu diingat momen halal bihalal dengan cara menjalin hubungan baik dengan Allah (Hablumminallah) dan menjalin hubungan baik dengan sesama manusia (Hablumminannas).

Sementara Pj Kepala Desa Mo’awo, Muhammad Al Habib Zendrato, SE dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terlebih kepada Tim Penggerak PKK Desa Mo’awo  atas terlaksananya kegiatan rutin arisan dan dirangkaikan dengan acara halal bihalal pada hari ini.

Sebenarnya halal bihalal itu dilaksanakan dibulan syawal, bulan syawal sudah selesai namun tidak mengurangi nilai halal bihalal kita pada hari ini karena halal bihalal tujuannya saling bersilaturrahmi dan saling bermaaf-maafan.

Pj Kepala Desa Mo’awo berharap apapun kegiatan Tim Penggerak PKK Desa Mo’awo selalu berkoordinasi dengan pemerintah Desa dan BPD Desa Mo’awo sehingga apa yang menjadi kekurangan dapat tertutupi serta menjadikan perkumpulan PKK ini menjadi wadah ladang amal ibadah yang bermanfaat dan mencari ridho Allah seperti kegiatan hari ini.

Untuk diketahui, Desa Mo’awo Tahun ini sudah masuk menjadi Desa Binaan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kementrian Agama (Kemenag) Kota Gunungsitoli, salah satu petugas Pokjaluh tersebut adalah Ustad Ilyas Malik Harefa  apalagi ibu-ibu pengajian haus akan pengetahuan agama, baik ceramah agama, Pelatihan Keagamaan dan bekal ilmu agama sehingga program dari  Pokjaluh bisa berjalan.

Salah satu program PKK Desa Mo’awo di tahun ini adalah pelatihan pembuatan sabun cuci dan dilibatkan peserta PKK pada kegiatan tersebut adalah anggota PKK Desa Mo’awo yang aktif, dibuktikan kehadirannya sesuai dengan daftar hadir. Ucap  Pj Kepala Desa Mo’awo.

Acara turut dihadiri Penceramah Agama Ustad Ilyas Manik Harefa, Pj. Kepala Desa Mo’awo, Muhammad Al Habib Zendrato,SE., Sekretaris Desa Mo’awo Zulman Zendrato, Ketua BPD Desa Mo’awo Ahmad Yaman Harefa, Babinsa Desa Mo’awo Firman Zega, Para Perangkat Desa Mo’awo, Tokoh Masyarakat Arisman Telaumbanua, Ketua TP PKK Desa Mo’awo, Ny. Handayani M. Al Habib Zendrato  dan Pengurus Tim Penggerak PKK Desa Mo’awo serta para undangan lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button