KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Memperingati HUT Kodam III/Siliwangi Ke 77, Kodim 0612/Tasikmalaya Menggelar Baksos Donor Darah Dan Pengobatan Massal

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Bertempat di Makodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/Tarumanagara Kodam III/Siliwangi, pada hari Rabu 17 Mei 2023 di selenggarakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan pengobatan massal gratis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KODAM III/SILIWANGI ke 77 Tahun 2023.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P. yang diwakili oleh Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Deny Zaenal Mutaqien, S. Sos., Dalam kata sambutannya mengatakan, “Kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan donor darah bekerjasama dengan PMI dan Rumkitban Tasikmalaya dalam rangka HUT KODAM III/SILIWANGI ke 77 memiliki makna yang tersirat didalamnya, diantaranya adalah TNI dalam hal ini Kodim 0612/Tasikmalaya selalu berusaha untuk bersinergi dengan instansi lain demi kepentingan masyarakat khususnya di wilayah Kota, Kabupaten Tasikmalaya”, tuturnya.

“Makna lain yang tersirat adalah bahwa TNI ingin berbagi dengan masyarakat yang ada di sekitarnya, melalui donor darah yang difasilitasi oleh PMI Kota Tasikmalaya TNI berusaha membantu kesulitan rakyat sekelilingnya tentu bagi masyarakat yang membutuhkan”, ungkapnya.

Kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan donor darah dihadiri oleh TNI AU, Instansi Polri, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII, Tenaga Medis dan masyarakat lk 100 orang.

Kegiatan pengobatan massal, masyarakat yang berpartisipasi untuk pengobatan yang dilaksanakan secara gratis sementara beberapa orang masyarakat lainnya hanya ingin melaksanakan pengecekan kesehatan saja.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan dari pagi hingga siang ini tercatat lk 100 orang peserta donor darah. Dan pemberian sembako kepada masyarakat lansia dan masyarakat umum berupa : Beras 2 kilogram, Minyak goreng 2 liter, Gula pasir 1 kilogram, Susu kental 1 kaleng, Sarden 2 kaleng, Garam 1 bungkus, Mie instan 10 bungkus.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata mengucapkan, “Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan donor darah dalam rangka HUT KODAM III/SILIWANGI ke 77, Semoga Allah SWT membalas segala amal bakti kita semua, Aamiin Ya Robbal Alamin”, tutupnya. (Pendim 0612/Tasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button