SOSIAL

Momen HUT RI, DPP GOIB Dampingi Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Turun Gunung Layani Masyarakat Gratis

KABUPATEN SUKABUMI-JABAR || suaraindependentnews.id – rangka momen merayakan Kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 tahun 2023, Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, sekaligus yang dihadiri langsung Kepala (Disdukcapil) Amir Hamjah, serta dukungan Ketua Umum (ketum) DPP GOIB Sukabumi, KH. Asep Sirodjudin Mahmud sapaan akrab Abah Cisayar, selaku tokoh ulama masyarakat, dengan kerjasama antara pengurus Sekjen DPP GOIB, Moch Afrizal berikut Bedum, H. Ilham dan Panglima, Ahmad Hilal (Jos) dan seluruh jajaran, selenggarakan program jemput bola atau turun gunung kepada masyarakat dalam melayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) lainnya secara GRATIS.

Salah satu inovasi Layanan Jemput Bola yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, masyarakat sangat antusias dengan adanya layanan ini, karena masyarakat yang berada di pelosok merasa terbantu dan tidak perlu jauh jauh datang ke kantor pusat Disdukcapil, tepatnya antara perbatasan kota yang berada di Jalan Raya Cisaat Kabupaten Sukabumi, semua layanan keliling jemput bola pembuatan dokumen dipastikan langsung jadi.

Dalam pelayanan program pembuatan Data Kependudukan secara Gratis tersebut bagi seluruh warga Negara, khususnya layanan Adminduk jemput bola terhadap masyarakat yang berada di 10 (sepuluh) DESA, dengan jumlah diperkirakan kurang lebih Empat Puluh Dua Ribu (42.000) penduduk, tepatnya kegiatan ini di Kp. Cisayar, Desa Mekarsari Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, pada hari Kamis, 24 Agustus 2023.

Program pelayanan yang diselenggarakan Disdukcapil Kab Sukabumi, atas serta dukungan kerjasama seluruh pengurus jajaran DPP GOIB Sukabumi, masyarakat sangat terbantu untuk mengurus segala sesuatu Data kependudukan yang mereka harapkan dalam momen perayaan Kemerdekaan HUT RI ke-78.

Ketua Umum (ketum) DPP GOIB Sukabumi, KH. Asep Sirodjudin Mahmud sapaan akrab Abah Cisayar, selaku tokoh ulama masyarakat, ketika dilokasi usai monitor menghadiri jemput bola dalam melayani pembuatan Data kependudukan ini menyampaikan kepada awak media sebagai organisasi yang berbasiskan agama dengan visi misi amar ma’ruf nahil munkar GOIB tetap berkomitmen dalam mengawal kebijakan kebijakan pemerintah yang sekarang, khususnya perekaman adminduk yang dilaksanakan secara moveling.

“Goib sangat mendorong dinas kependudukan dan pencatatan sipil kab sukabumi, untuk bisa terjun langsung ke daerah kami, tepatnya yang berada di kec. Nyalindung agar dapat membantu masyarakat dalam perekaman adminduk”, ungkap Abah Cisayar.

Lanjut, Abah juga bersama seluruh jajaran pengurus DPP GOIB Sukabumi, dengan melalui program pelayanan yang diselerenggarakan bersama Disdukcapil Kab Sukabumi, berharap seluruh masyarakat bisa terbantu untuk menerima hak nya dalam kelengkapan administrasi kependudukan.

“Semoga apa yang telah kami lakukan bersama pemerintah menjadi amal baik di sisi Allah SWT, serta menjadi manfaat buat masyarakat khusus nya yang berada di Kec Nyalindung”, harapnya.

Selain itu ditempat yang sama, Kepala (Disdukcapil) Kab Sukabumi, Amir Hamjah mengatakan, pelayanan keliling pembuatan Dokumen dan Administrasi Kependudukan yang digelar hari ini di Kp. Cisayar, untuk
memberikan kemudahan bagi masyarakat. Adapun pelaksanaan pelayanan keliling dari kami ini untuk masyarakat dalam momen Kemerdekaan HUT RI ke-78, tentunya gratis seperti biasanya.

“Pelayanan keliling jemput bola terhadap masyarakat yang kami lakukan ini, merupakan wujud realisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi, sesuai atas intruksi Bupati Sukabumi, dalam memberikan kemudahan layanan untuk seluruh masyarakat. Kami akan selalu hadir dimana pun untuk memberi Layanan jemput bola pembuatan dokumen Adminduk (KTP, KK, AKTA, dan lain-lain), bagi keperluan yang dibutuhkan oleh masyarakat”, ujar Amir.

Amir, menambahkan “Kehadiran kami disini tidak lepas dari peran mulai tingkat bawah, terutama kegiatan sekarang atas dukungan tokoh ulama masyarakat dan semua jajaran pengurus DPP GOIB Sukabumi, termasuk kordinasi sebelumnya yang sudah dijalankan dengan seluruh aparat Desa, Kecamatan Nyalindung. Semoga kedepan dalam pelayanan keliling jemput bola pembuatan dokumen Adminduk untuk masyarakat, kami selalu di dukung”, tambahnya. (@[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button