OLAHRAGA

Tournament Bupati Solok Cup Dimulai, Tampil Prima, FC Gunung Talang Jajal FC Lembah Gumanti 2;1

Bupati Solok H Epyardi Asda buka secara resmi Open Tournament Bupati Solok Cup tahun 2022 di Stadion Tuangku Nan Tabiang GOR Batu Batupang Koto Baru

Jumat (04/11/2022)

Kab Solok, Suaraindependent.id — Seakan mau meletus, gema suara ribuan penonton dan suporter mengguncang Stadion Tuangku Nan Tabiang GOR Batu Batupang Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Teriakan membahana memadati lapangan sepakbola saat laga bergengsi FC Gunung Talang berhadapan dengan FC Lembah Gumanti.

Kedua club pamungkas tersebut mulai merumput di awal pertandingan perdana Open Tournament Bupati Solok Cup 2022. Kedua club tampil prima dan mulai menjajal Stadion Tuangku Nan Tabiang, Jumat (04/11/2022).

Open Tournament Bupati Solok Cup 2022 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Solok Epyardi Asda yang di dampingi oleh Sekdakab Solok, Medison, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi, Ketua PSSI Sumatera Barat, Indra Dt. Rajo Lelo, Ketua Panitia Pelaksana, Sofriwandi, dan Kepala OPD se-Kabupaten Solok. Kapolres Arosuka, AKBP Apri Wibiwo, Kapolres Kota Solok AKBP Ahmad Fadilan, dan Dandim 0309 yang diwakili olek Kasdim, Mayor Inf. Hendra Arioko.

Dalam sambutannya, Bupati Solok mengungkapkan bahwa selama dia masih Bupati Solok, maka Bupati Cup ini akan digelar pada setiap tahunnya.

Kita akan anggarkan dalam APBD nantiy untuk kegiatan olah raga yang paling digemari oleh masyarakat sepert sepak bola dan volley ball”

Disebutkan Bupati, dari turnamen Bupati Cup ini, nantinya akan lahir pemain-pemain terbaik Kabupaten Solok. Tentunya merekalah yang akan membawa nama Kabupaten Solok pada event yang lebih tinggi.

Ditegaskan Epyardi, nantinya pemain terbaik akan diangkat menjadi pegawai di Pemerintah Kabupaten Solok. Dan jika dia swasta akan kita bina, akan kita berikan fasilitas agar usahanya bisa berkembang

Kepada pemain dan penonton, saya harapkan untuk senantiasa menjaga sportivitas dalam pertandingan. Kepada wasit, jadilah sebagai penengah diantara dua kubu yang bertarung dengan dalam memimpin pertandingan secara adil.”

Ketua PSSI Sumatera Barat, Indra Dt. Rajo Lelo sebelumnya sangat mendukung digelarnya turnamen Bupati Cup tahun 2022 ini. “Semoga Turnamen ini menghasilkan pemain-pemain terbaik, yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Solok dievent event besar lainnya.

FC Kecamatan Gunung Talang jajal FC Lembah Gumanti 2:1

Kita ketahui bersama, Bupati Cup akan diikuti oleh 14 tim yang mewakili setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok. Diawal pembukaan turnamen tersebut dilaksanakan parade ke 14 tim yang akan berlaga. Pada kesempatan itu, Bupati Solok memberikan sumbangan sebesar 10 Juta Rupiah

Pertandingan perdana, Tim Kecamatan Gunung Talang mulai menjajal lapangan dengan melawan Tim Kecamatan Lembah Gumanti. Pertandingan berakhir dengan skor 2 : 1, untuk kemenangan Tim Kecamtan Gunung Talang. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button