KODAM III/SLW-MABES TNI

Pangdam III/Slw Mayjend TNI Erwin Djatniko Cek Penanganan Pasca Bencana Di Sumedang

SUMEDANG-JABAR || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko melaksanakan peninjauan pasca bencana gempa bumi di Sumedang, Selasa 2 Januari 2024.

Gempa bumi di wilayah Kabupaten Sumedang terjadi pada hari Senin (01/01/2024) pukul 20.46.48 WIB berkekuatan 4,4 Skala Magnitudo dengan pusat gempa di Lokasi 6.82 LS – 107.92 BT 4 km Utara Kabupaten Sumedang -Jabar. Gempa bumi mengakibatkan kerusakan infrastruktur bangunan rumah dan fasilitas umum.

Pada kesempatan itu Mayjen TNI Erwin Djatniko didampingi Danrem 062/TN Kolonel Arh Rudi Ragil, Pj. Bupati Sumedang Drs. Herman Suyatman M.Si., Forkompimda dan Stakeholder Kabupaten Sumedang.

Pangdam III/Slw melaksanakan peninjauan di Posko Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Sumedang untuk melihat kesiapan petugas dalam penanganan korban pasca bencana.

Penjelasan diberikan oleh Pj. Sekda Kabupaten Sumedang terkait penanganan yang sudah dilakukan serta langkah-langkah taktis selanjutnya yang akan dilakukan terhadap seluruh dampak yang terjadi di Sumedang baik masyarakat maupun infrastruktur.

Pangdam juga melihat dari dekat beberapa titik yang paling terdampak bencana, termasuk meninjau langsung kondisi penghuni maupun bangunan Lapas Sumedang.

Selanjutnya, rombongan mengecek penanganan serta pelayanan di RSUD Sumedang setelah dua hari terdampak bencana Gempa Bumi oleh seluruh stakeholder terkait baik Pemda, TNI, Polri, BPBD dan instansi lainnya.

Pangdam memastikan jajaran Kodam III/Slw akan bekerja keras dalam membantu penanganan korban pasca Bencana di Kabupaten Sumedang. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button