KODAM III/SLW-MABES TNI

Pangdam III/Slw Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo Resmikan Tarantula Soccer Field “Olahraga Tidak Ada Pangkat Yang Ada Hanya Bakat”

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo meresmikan lapangan sepak bola mini Tarantula Soccer Field beserta fasilitas pendukung di Kikav 4/THC Jl. Salak No.2, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung, Minggu (25/06/2023).

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang dikirimkan ke Sahabat Siliwangi, Senin 26 Juni 2023.

Peresmian Lapangan Soccer Field beserta Foodcourt Tarantula ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan tumpeng dan kue tart serta pembukaan tirai nama lapangan oleh Pangdam III/Slw dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw.

Sebagai wujud syukur, pada rangkaian acara tersebut Pangdam III/Slw juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gede Widiade selaku Chairman PSF Group yang telah bekerjasama dalam membangun Lapangan Bola Mini “Tarantula Soccer Field” serta “Foodcourt Tarantula” di Kikav 4/THC.

Kodam III/Slw terus berupaya memanfaatkan sarana yang ada untuk membantu tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah dalam membangun karakter masyarakat melalui ketersediaan sarana olahraga.

“Selama ini kita selalu kesulitan mencari sarana prasarana olah raga sepak bola yang memadai. Alhamdulillah, Kota Bandung sudah punya lapangan di tengah-tengah kota”, ucap Pangdam.

Lapangan Tarantura Soccerfield berada di dalam areal satuan militer, tetapi fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan untuk menggali, menyalurkan bakat serta sarana untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat melalui olahraga.

Pangdam berharap Lapangan Tarantula Soccer Field dapat beroperasi dengan benar, baik dari segi pengelolaan manajemen mapun pemeliharaan sehingga menghasilkan output dengan munculnya atlet – atlet berbakat yang telah terlatih sejak dini. Karena dalam olahraga tidak ada pangkat, yang ada hanya bakat.

Sementara itu, Gede Widiade menegaskan bahwa Tarantula Soccer Field merupakan Ide orisinil dari Pangdam III/Slw yang meminta agar aset Angkatan Darat dapat di upgrade sehingga bisa menjadi tempat yang sehat dan bermanfaat.

Peresmian lapangan mini soccer yang sesuai standar merupakan momentum yang positif untuk memicu daerah perkotaan lainnya agar memiliki fasilitas yang baik sehingga masyarakat dapat memiliki sarana sepak bola yang bagus.

Turut hadir dalam kegiatan Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Dandim 0618/KB, Wadanrindam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Danbrigif 15/Kujang II, Dandim 0609/Cmh, Dandim 0624/Kab. Bdg, Danyonkav 4/KC, Danyonarmed 4/PHY, Danyon Zipur 3/YW, Dandeninteldam III/Slw, Dankikav 4/THC dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw beserta pengurus. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button