EKONOMI

Pasar Rakyat Nalua Di Resmikan Oleh Pemkab Nias Utara

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah melaksanakan peresmian Pasar Rakyat Nalua di Desa Lolofaoso Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara. Sumatera Utara.  Selasa, (27/7).

kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kab. Nias Utara dalam laporannya menyampaikan bahwa, pembangunan Pasar Rakyat Nalua dilaksanakan pada tahun 2019 yang lalu dengan biaya Rp. 4 Miliar.  Gedung Pasar Rakyat Nalua terdiri dari 9 unit kios, 96 unit los, 1 unit mushola. Mendukung pasar Rakyat Nalua, tersedia bangunan parkir untuk roda dua yang dibangun Oleh dinas Perhubungan dan kios terbuka untuk penjualan ikan yang dibangun oleh Dinas Perikanan, dan retribusi sewa dibebaskan sampai bulan Desember 2021.

Sementara Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi., M.Si mengharapkan agar Pasar Nalua beroperasi setiap hari dan menjadi pusat perekonomian masyarakat Lotu. Mendukung beroperasinya Pasar Rakyat Nalua.

Wakil Bupati Nias Utara mendorong kiranya  pihak-pihak terkait untuk ambil bagian diantaranya Pemerintah Desa Lolofaoso agar ikut memikirkan agar Air bisa mengalir sampai Pasar Nalua.

Selanjutnya, Wakil Bupati Nias Utara juga menyampaikan bahwa pemerintah besama DPRD berkomitmen untuk membangun fasilitas pendukung Pasar Rakyat Nalua, diantaranya pembangunan jalan ring road Pasar Rakyat Nalua ucapnya.

Pada acara Peresmian Pasar Rakyat Nalua tersebut, hadir Bupati Nias Utara, Anggota DPRD Kab. Nias Utara Dalifati Ziliwu, M.Pd dan Sodiriang Ziliwu, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat Lotu, Aparat Desa Lolofaoso dan masyarakat sekitar Pasar Rakyat Nalua. (Aa WahyU)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button