Tak Berkategori

PC JQHNU Kabupaten Cirebon Masa Khidmat 2023-2028 Resmi Lantik


Cirebon, suaraindependentnews.id | Pimpinan Cabang (PC) Jamiyatul Qurra’ wal Huffadh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Cirebon secara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) JQHNU Jawa Barat, KH. Cecep Abdullah Syahid pada Ahad (17/12/2023) di Aula Gedung PCNU Kabupaten Cirebon.

KH. Cecep Abdullah Syahid berharap, dengan resminya kepengurusan PC JQHNU Kabupaten Cirebon menjadi wadah berkhidmah bagi para hafidh hafidhah qari’ dan qari’ah untuk mengembangkan dakwah ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah melalui budaya Qur’ani.

Ditempat yang sama, Penasehat JQHNU Wilayah Provinsi Jawa Barat dan juga sebagai Pembina PC JQHNU Kabupaten Cirebon, KH. Lukman Hakim, MA. juga menyampaikan, bahwa apapun persoalan yang terjadi dimuka bumi ini, hanya orang-orang yang diberikan kitab suci yang bisa menyelesaikannya.

Berharap, JQHNU mampu untuk bisa menjadi bagian dari solusi untuk umat, jangan sampai ada yang tidak bisa menulis dan membaca Al Qur-an. Selain itu, JQHNU baik tingkat Provinsi Jawa Barat maupun Kabupaten Cirebon, adalah yang terbaik, bisa jadi nanti sebagai rujukan buat JQHNU di Indonesia, tuturnya. (17/12/2023)

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon, KH. Aziz Hakim Syaerozi, MA. menyampaikan “Alhamdulillah, JQHNU kiprahnya nyata untuk NU. Semoga seluruh potensi yang ada di Kabupaten Cirebon khususnya di bidang baca tulis Al-Qur’an bisa ditingkatkan dan bisa menuai berprestasi yang lebih membanggakan lagi.” ucapnya.

Menilai komposisi pengurus yang ada sudah sesuai dengan harapan NU dalam membina masyarakat. Jika semua bekerja sesuai tugas dan bidangnya masing-masing, NU optimis bisa melahirkan para pecinta Al-Qur’an dan mampu melahirkan qari qari’ah terbaik.

“Saya optimis kepengurusan ini akan menjadikan JQHNU yang keberadaannya diharapkan umat, menghimpun huffadh dan petilawah yang pada akhirnya nilai-niali Al-Qur’an mewarnai segala kehidupan, gema Al-Qur’an ada di mana-mana, serta munculnya huffadh dan petilawah berkualitas,” ucap KH.Aziz.

Berikut susunan pengurus PC JQHNU Kabupaten Cirebon periode 2023-2028 berdasarkan SK PP JQHNU Nomor: 037/A/SK/PP-JQH-NU/IX/2023.

Pembina:
Dr.KH.Ahsin Sakho Muhammad, MA., KH.Lukman Hakim., KH.Ibadullah Zaruqi., Dr.KH.Wawan Arwani, MA., KH.Aziz Hakim Syaerozie, S.Fils., Dr.Ny.Hj.Afwah Mumtazah, M.Pd., Ny.Hj.Nihayatul Muhtaj, H.Bandi, H.Ade Dawani, dan H.Tarmadi.

Majlis Ilmi:
Rais: KH.Abdul Basith Baidlowi, Wakil Rais: Dr.KH.Muhadditsirrifa’i, M.Pd., KH.Nanang Umar Faruq, Dr.Imam Supardi, M.H.I.

Katib: Muhammad Mahdi Mujtahid, M.Pd., dan Wakil Katib: Muhammad Kholilurrohman, MA.

Pengurus Harian:
Ketua: K.Ahmad Kholiq, M.Pd., Wakil Ketua: K.Roghibullah.

Sekretaris: Muhammad Ainur Rofiq, MA., dan Wakil Sekretaris: Abdur Rokhim, MH., Ujang Solahuddin, M.Pd.

Bendahara: H.Said, dan Wakil Bendahara: Ahmad Firdaos, S.Pd.I., H.Safrotullah.

BIDANG-BIDANG :
Pembinaan Tahfidh:
KH.Lukaman Hakim (Plered), K.M.Bahri (Pangenan), Ny.Hj.Rubaeah Hannan (Ciwaringin), Ny.Hj.Muhibah (Susukan), Ny.Hj.Nafisah (Palimanan), Ny.Hj.Maghfuroh (Gebang), Ny.Hj.Masruroh (Gunungjati), dan Ny.Hj.Maelah Kamilah (Losari).

Pembinaan Tafsir: KH.Mahsun Muhammad (Arjawinangun), H.Khothibul Umam (Palimanan), Zaenal Arifin (Losari), Hj.Syarifah (Palimanan), Hj.Titi Setiati (Plumbon), Hj.Uhbatun Nafi’ah (Susukan), dan Ny.Muyammamah, S.S.I. (Gunungjati).

Pembinaan Tilawah: H.Syamsuddin (Plumbon), H.Affandi (Kota), KH.Aminuddin Lathief (Babakan), K.Amir Fatahuddin (Astanajapura), Yeni Rosnaeni (Sumber), dan Hasbi Maula Khotibi (Karangsembung).

Pembinaan Qira’at Sab’ah dan Rasm Utsmani: Rohmatullah (Gunungjati), Muchammad Jazuli (Waled), dan Ashobah (Kaliwedi)

Pembinaan Ponpes dan TPQ: KH.Nasihin Maulani (Plumbon), Yusuf Ridwan, SH. (Susukan), Maryudi, S.Sos. (Susukan), Ny.Hj.Auliyah (Depok), Ny.Tuti Muthi’ah (Palimanan), Ny.Luluk Himmatul Alawiyyah (Astanajapura), Ny.Hj.Nihayah (Pabedilan), dan Ny.Jaenab (Babakan).

Pembinaan Kaligrafi: H.Faroid (Susukan), Cholid Mawardi (Plered) dan Saptono (Depok).

Penelitian dan Pengembangan: Lala Mulyana, S.Pd.I. (Plumbon), Khotinussalam (Gebang), Nurkholis, MA. (Depok), Ahmad Marzuki (Tengah Tani), dan Azwar Anas, S.Pd.I., M.Pd. (Plered).

Ta’lif wan Nasyr, IT dan Media: Ach.Syaikhu Azmy (Ciwaringin), Rahmat Saiful Anwar (Plumbon), Ali Imron (Depok), Asyrofuddin, S.Pd.I., M.Pd. (Losari), Faisal Hilmi, MA. (Astanajapura), Nur Alim (Sumber), Hj.Qurrotul Aini, M.Pd. (Arjawinangun), dan Hj.Lihayati (Pangenan).

Usaha dan Koperasi: Abdul Hamid (Dukupuntang), Hadis (Dukupuntang), Suherman (Gebang), Wastori (Gebang), M.Habibi (Sumber), Salman Al Farisi (Astanajapura), dan Endi Suhendi (Ciwaringin). (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button