Pemerintahan

Pembinaan Dan Monev ADD Semester I Tahun 2023 Di Desa Ciawi, Camat Karangnunggal ; Alhamdulilah Sudah Selesai 100 %

KARANGNUNGGAL-KABUPATEN TASIKMALAYA || suaraindependentnews.id – Camat Karangnunggal Agus Sutisna, S.Sos., M.Si Bersama Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi dan Kapolsek Karangnunggal Kompol Dindin Jumardini Melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Monev semester I Tahun 2023 di Pemerintahan Desa Ciawi, Selasa 5 September 2023.

Kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) penggunaan anggaran dana desa (ADD) tahap 1 Rp 325.504.500,_ (Bumdes), tahap 2 Rp 300.000.000,_ pembangunan jalan lingkungan dan Rp 25.504.500,_ Sustainable Development Goals (SDGs), Selasa 5 September 2023.

Anggaran dana desa tersebut dipergunakan untuk membangun fasilitas jalan lingkungan rabat beton di kedusunan mekarwangi dan kedusunan ciawi tersebar di 4 titik dengan ukuran panjang 1.460 meter, lebar 120 centimeter dan tinggi 10 centimeter.

Kepala desa Ciawi Iman Surohiman yang juga ketua Apdesi kecamatan Karangnunggal mengucapkan rasa syukur atas kelancaran pekerjaan pembangunan di lingkungan desanya.

“Alhamdulillah pekerjaan pembangunan jalan lingkungan sudah selesai 100 % di dua kedusunan dengan panjang 1.460 meter”, pungkasnya.

Diwaktu yang sama, Camat Karangnunggal Agus Sutisna, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan, pengawasan pengelolaan keuangan desa juga sekaligus monitoring evaluasi pelaksanaan pembangunan di desa.

Ini menjadi salah satu kewajiban kami dalam rangka pembinaan pengawasan untuk masing-masing desa, kebetulan desa Ciawi menjadi jadwal yang pertama.

“Nanti kami keliling di 14 desa untuk melakukan pembinaan, pengawasan sesuai dengan wewenang kami hingga terakhir semester pertama TMT pada 31 Agustus 2023”, jelas Camat kepada awak media suaraindependentnews.id.

Pembinaan perangkat desa baik terkait dengan disiplin masuk dan pulang kerja juga disiplin kinerja.

Tim dibagi menjadi 2, salah satunya dipimpin oleh Sekmat berkaitan dengan pembinaan pengawasan pengelolaan keuangan desa, jadi di semester pertama ini dilakukan terkait dengan tata kelola pengadministrasian keuangan desa, dalam hal ini akan di cek beberapa poin diantaranya pertanggungjawaban pengelolaan keuangan desa, pajak, dokumen perencanaan yang telah dibuat juga yang terakhir pemasukan PBB.

“2 tim, 2 substansi, sekali melangkah 2 output yang didapat dan berkaitan dengan monev, Alhamdulillah di desa Ciawi sudah dilaksanakan hingga progres 100%, Mudah-mudahan ini berdampak baik bagi desa-desa yang lainnya”, tutup Camat karangnunggal Agus Sutisna, S.Sos., M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Karangnunggal, Danramil 1215/Krn, Kapolsek Karangnunggal diwakili Panit 1 Reskrim, Sekmat, Kepala desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi PMD, Kasi Pembangunan, Trantib, PDTI, PLD, para staf dan para kepala wilayah desa ciawi. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button