KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Penuh Khidmat, Korem 062/TN Gelar Sholat Ied 1444 H Tahun 2023

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dengan memaknai ibadah puasa Ramadhan untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja prajurit TNI AD, Korem 062/Tn menggelar ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H bertempat di lapangan bola Makorem 062/Tn, Jln. Bratayudha no.65, Sabtu 22 April 2023.

Shalat Ied dimulai pukul 06.30 WIB, bertindak sebagai Imam/Khatib Sekretaris Komisi Pendidikan MUI Kab. Garut KH. Ahmad Najib Komarudin, S.Pd.I., M.Pd.I., dan dihadiri oleh Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., beresrta Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw Ny. Ina Asep Sukarna, dapat berjalan lancar dengan penuh hikmat dan kekusyukan.

“Pelaksanaan Shalat Ied berjamaah dilapangan akan mempererat sinergitas dan soliditas antara TNI AD dengan aparat pemerintah serta masyarakat sekitarnya. Selain ritual ibadah, juga merupakan bentuk rasa kegembiraan dan syukur di hari kemenangan dan salah satu hikmah yang dapat dipetik dari Hari Raya Idul Fitri ini adalah terciptanya jalinan silaturahmi di antara kita dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah, diakhiri saling berjabat tangan untuk saling memaafkan”, ungkap Danrem.

Danrem juga menambahkan Pengurus Pusat Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada Jumat (21/4/2023), sedangkan pemerintah menetapkan 1 Syawal 1444 H pada Sabtu (22/4/2023). Kepada masyarakat untuk tetap saling menghargai baik kepada mereka yang merayakan Idul Fitri terlebih dahulu maupun yang masih menyempurnakan ibadah puasa. Perbedaan dalam menentukan Idul Fitri sudah sering terjadi dan tidak perlu diperdebatkan.

Panitia menyampaikan dalam kegiatan tersebut dilangsungkan juga penitipan dan penyaluran Zakat Fitrah serta Mushopahah Danrem 062/Tn beserta Ibu dengan seluruh Anggota Makorem. Dan untuk para jamaah dihimbau agar membawa alas dari koran supaya setelah selesai Shalat agar dikumpulkan di tempat yang sudah disediakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., beserta Istri, para Kasi Korem 062/Tn, berserta Istri, Dan/Kabalakrem 062/Tn, para Pasi Korem 062/Tn beserta Istri, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 062/Tn serta para jamaah shalat ied. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button