Tak Berkategori

Peringatan Hardiknas Tahun 2022, Momentum Pemulihan Pendidikan Pasca Pandemi Covid-19.


Cirebom, suaraindependentnews.id. | Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tahun 2022 ini berharap bisa menjadi Momentum Pemulihan Pendidikan Pasca Pandemi Covid-19 bagi dunia Pendidikan dalam mendukung Metode “Merdeka Belajar”.

Metode “Merdeka Belajar” merupakan upaya praktik baik untuk Transformasi Pendidikan dan mendorong Akselerasi Pencapaian SDGs ke-4, yaitu Pendidikan Berkualitas.

Menurut Asyrofuddin, S.Pd.I. M.Pd. yang selain guru juga Kepala Kabiro suaraindependentnews.id., mengatakan, bahwa Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas yang diperingati setiap tanggal 2 Mei pada setiap tahunnya, kebetulan pada tahun 2022 sekarang, Hardiknas diperingati bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443H dan masih di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang semakin terkendali, sehingga mampu membawa semangat baru dunia Pendidikan untuk segera pulih.

Pulih dari ”ketakberdayaan” akibat terpaan Pandemi Covid-19. Peringatan Hardiknas bisa menjadi momentun untuk bangkit, jelasnya.

Semangat untuk pulih setelah nyaris tiga tahun menghadapi tantangan berat juga tecermin dari tema Hardiknas tahun 2022 ini, yaitu ”Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”, tambahnya.

Momentum peringatan Hardiknas pada tahun ini yang berbarengan dengan Idul Fitri 1443H, berharap bisa membawa Optimisme untuk Bangkit Membangun Sektor Pendidikan Pasca Pandemi Covid-19, pungkasnya

“Selamat Hari Pendidikan Nasional (Harfikanas.” (TIM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button