Tak Berkategori
Trending

Peringati Hari Lahir Pancasila, Edisar, SH, MH Wakili Bupati Solok

Askoor Bidang Pemerintahan Edisar, SH, MH bersama unsur Muspida/ Muspika mengikuti Upacara peringatan hari jadi Pancasila secara virtual

Selasa, 1 Juni 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Memperingati hari lahirnya Pancasila merupakan kewajiban bagi kita sebagai anak bangsa yang cinta terhadap Negara, melaui media Virtual, Bupati Solok ikuti upacara peringatan hari lahir pancasila yang diwakili oleh Askoor Bidang Pemerintahan Edisar, SH, MH.

Bertempat di Guest House Arosuka, Bupati Solok diwakili Askoor Bidang Pemerintahan Edisar, SH, MH, Kapolres solok arosuka AKBP Azhar Nugroh, Ketua PN kotobaru bayu agung kurniawan SH, Kakan kemenag kab.solok Drs. H. Alizar chan, M.Ag, SKPD lingkup pemda Kab. Solok.

Peringatan hari lahir Pancasila ini diperingati secara virtual serentak SE Indonesia dengan pusat peringatan di gedung Pancasila Jakarta,

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur upacara mengangkat tema dalam peringatan tahun ini “Pancasila dalam tindakan, Bersatu untuk Indonesia tangguh”

Peringatan hari lahir pancasila tahun 2021 ini dilaksanakan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi kedaruratan pandemi covid19 dengan mendasar pada keputusan Presiden nomor 11 tahun 2020 tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat covid 19 dan keputusan Presiden nomor 12 tahun 2020 tentang penetapan bencana non alam penyebaran covid 19 sebagai bencana Nasional.

Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran covid19 di Indonesia, maka peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 di tingkat pusat dilaksanakan upacara bendera secara virtual reality.

Selama 1 hari ( 1 juni 2021) setiap perkantoran dan seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk mengibarkan Bendera Merah Putih,

Untuk memeriahkan peringatan hari lahir Pancasila dapat dilakukan secara kreatif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid19, terang Presiden. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button