KODAM III/SLW-MABES TNI

Perlancar Akses Hasil Pertanian, Satgas Yonarmed 5/PG Buka Jalan Tani

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Lancarkan akses jalan masyarakat ke ladang, personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/Pancagiri Pos Long Bawan membuka jalan tani di Desa Pa’lutut Long Kiwan Kecamatan Krayan Barat Kabupaten Nunukan Kaltara.

Demikian disampaikan Dansatgas Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos., kepada awak media melalui saluran telepon seluler, Minggu 16 Juli 2023.

Pembukaan jalan tani dimulai setelah Danpos Long Bawan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Pa’lutut dalam mencari solusi untuk mempermudah akses jalan yang digunakan masyarakat membawa hasil pertanian.

“Ini merupakan implementasi yang dilakukan personel Satgas Pamtas terhadap perintah harian KASAD untuk membantu masyarakat terutama di wilayah perbatasan RI-Malaysia”, jelas Dansatgas.

Jalan yang semula berupa jalan setapak yang sulit dilalui kendaraan pada saat masyarakat mengangkut hasil panen dari ladang ke rumah, menjadi jalan tani yang mudah untuk akses ke ladang bagi masyarakat.

“Dengan dibukanya jalan tani maka akses jalan menjadi lancar, khususnya untuk sepeda motor yang digunakan masyarakat dalam mengangkut hasil panen dari ladang ke perumahan penduduk”, ucap Dansatgas.

Pada saat pengerjaan pembukaan jalan tani, Satgas Pamtas Yonarmed 5/PG menerjunkan 15 personel dari Pos Long Bawan yang dipimpin oleh Serda Nopan Sopian.

Sekretaris Desa Pa’lutut Hernez menyampaikan bahwa dengan bantuan dari personel Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri Pos Kout Long Bawan, pembukaan jalan tersebut dapat dikerjakan lebih cepat dari rencana awal.

“Saya mewakili masyarakat Desa mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari personel Satgas Pamtas karena kehadirannya selalu memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat sekitar khususnya Desa Pa’lutut”, tutur Sekdes. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button