Tak Berkategori

Pesan H. Abu Bakar Mapenda Kemenag Kab.Cirebon Dalam Acara Bimtek EDM dan e_RKAM Di MAN 3 Cirebon.

Cirebon, suaraindependentnews_id. Dalam rangka implementasi aplikasi Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Rencana Kerja Anggaran Madrasah berbasis Elektronik (e_RKAM), Tim Inti Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Cirebon menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertempat di MAN 3 Cirebon. Senin (15/11/2021)

Bimtek yang dibuka oleh H Abu Bakar, Kasi Mapenda atas nama Kakankemenag Kabupaten Cirebon Dr. H. Rosidi Rido, MA. yang diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah dari tingkat MI, MTs dan MA, bahkan bendahara dan operator madrasah juga nampak mengikuti acara Bimtek tersebut.

Kasi Mapenda Kemenag Kabupaten Cirebon dalam arahannya mengemukakan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) sebagaimana tema adalah suatu proses penilaian mutu penyelenggaraan pendidikan yang dilakukan oleh pemangku kepentingan ditingkat madrasah sehingga dapat mengetahui aspek-aspek yang perlu ditingkatkan, serta kekuatan dan kelemahan yang ada di madrasah dapat diidentifikasi,.jelasnya

Dikatakan, pelaksanaan dan pemanfaatan EDM ini diperlukan kebersamaan dan kemauan kepala madrasah, bendahara dan operator untuk bersedia membuka diri atas kekurangan yang masih ada di madrasah, tuturnya.

Oleh karenanya H Abu Bakar selaku Mapenda Kemenag Kabupaten Cirebon berharap semangat kebersamaan, sistem koordinasi dan komunikasi harus dikedepankan dan perlu dijabarkan antara Kepala Madrasah dengan pengelolah agar hidup rukun tetap terjaga, demi kemajuan bersama, jelasnya

Dikatakan, Bimtek EDM dan e_RKAM yang diikuti oleh Kepala Madrasah dati tingkat MI, MTs dan MA juga Bendahara dan Operator Madrasah diharapkan bisa diikuti dengan serius dan tidak ada ketinggalan materi. Karena Bimtek yang dilaksanakan ini terkait dengan bagaimana kelembagaan kedepan khususnya menata evaluasi madrasah kita kemudian bagaimana penyusunan e_Rkam yang berbasis elektronik, apalagi terkait administrasi BOS, khususnya untuk Bendahara dan Operator harus akurat, jelas H Asep staf Mapenda Kemenag Kabupaten Cirebon. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button