POLRI

Polisi Berprestasi Peraih Hoegeng Awards 2022

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Hoegeng Awards 2022 sebuah penghargaan bagi anggota Polri yang berprestasi serta mencari sosok polisi dengan tiga kategori, yakni Polisi Berintegritas, Polisi Inovatif, dan Polisi Berdedikasi. Inilah ketiga sosoknya :

1. Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., dikenal sebagai sosok polisi yang antisuap. Sosok 54 tahun itu merupakan mantan penggawa KPK yang punya karakter positif berkesan di mata bawahan dan koleganya. Selain antisuap dan berintegritas, Kapolda Lampung ini dikenal sebagai atasan yang tidak bisa ditawar-tawar bila memberikan tugas.

2. Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Dr. Eko Rusdi Sudarto, S.I.K., M.Si., adalah sosok Polisi yang telah berupaya memenangkan hati dan pikiran warga Papua agar tidak tertarik dengan propaganda kelompok kriminal bersenjata (KKB). Wakapolda Papua ini dikenal sebagai polisi yang berhasil menjalankan pemberdayaan sosial warga, bahkan di sarang KKB. Dia mengedepankan cara sosial-kemanusiaan, bukan dengan angkat senjata.

3. Kanit Binmas Polsek Muara Gembong, Polres Metro Bekasi, Polda Metro Jaya, Aipda Rohimah adalah sosok Polisi yang membantu kaum jompo kurang beruntung melalui program Geserinsi (Gerakan Seribu Koin). Program itu digulirkan Aipda Rohimah selaku Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Muara Gembong. Gerakan Seribu Koin berbentuk pengumpulan koin-koin demi membantu hidup orang-orang lanjut usia di bawah garis kemiskinan. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button