POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polres Tasikmalaya Kota Gencarkan Razia Pekat, Amankan Puluhan Botol Miras

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota kembali menyita puluhan botol minuman keras (miras) dan Puluhan Liter Miras Jenis Ciu dan Tuak dari sejumlah penjual miras di wilayah Kota Tasikmalaya, Rabu 22 November 2023 Dinihari.

Kegiatan operasi penyakit masyarakat ini sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang tahapan Pemilu 2024 dan menjelang Nataru mendatang.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasat Samapta Iptu Hartono mengatakan, pihaknya telah menggelar kegiatan razia penyakit masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024 dan jelang Nataru mendatang.

Salah satunya dengan menggelar razia terhadap para penjual atau toko yang masih membandel untuk memperjual belikan minuman keras (miras).

Pada kesempatan tersebut, Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota
berhasil menyita setidaknya 50 Liter miras tradisional dan 30 Botol miras Mulai dari produksi rumahan hingga pabrikan turut menjadi target dalam operasi pekat kali ini.

“Kita melakukan razia miras pabrikan maupun tradisional ke sejumlah penjual yang ada di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Dan anggota kami tadi berhasil mengamankan 50 Liter tuak dan 30 botol miras berbagai merek dan jenis”, kata Iptu Hartono kepada wartawan.

Puluhan miras tersebut, Selanjutnya, kita amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota sebagai barang bukti untuk nantinya kita musnahkan. Sedangkan untuk penjual miras sudah kita data dan berikan pembinaan”, imbuh Kasat Samapta.

Kasat Samapta mengungkapkan, pihaknya akan rutin melaksanakan razia miras seperti ini. Terlebih saat ini tahapan pemilu sudah mulai berjalan dan sebentar lagi menghadapi Natal dan tahun baru.

Menurutnya, dengan pelaksanaan operasi miras tersebut, pihaknya berharap Pelaksanaan Ops Natal dan tahun baru aman dan pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu bisa berjalan sesuai jadwal yang sudah di tentukan. Sehingga kegiatan pesta rakyat melalui Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kami berusaha maksimal menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif tanpa adanya penyalahgunaan miras. Sehingga kita dapat menghantarkan pesta rakyat melalui Pemilu 2024 mendatang dengan aman dan lancar”, tutup Iptu Hartono.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button