Tak Berkategori
Trending

Polres Toba Sikapi Bentrok Masyarakat Adat Natumingka Dengan PT Toba Pulp Lestari

Toba | suaraindependentnews.id_
Polres Toba 24/5/2021 , Dalam menyikapi kejadian bentrok antara masyarakat adat Natumingka dengan perusahaan PT Toba Pulp Lestari (TPL) yang terjadi pada hari Selasa tgl 18 Mei 2021 yang lalu .

Kapolres Toba AKBP AKALA FIKTA JAYA S.IK melalui Kasubbag Humas Polres Toba Iptu B. Samosir menyampaikan menghimbau dan mengajak kepada masyarakat serta pihak swasta supaya dapat bersama – sama menjaga kemananan, ketertiban dan kenyamanan di Sumatera Utara khususnya diwilayah hukum Kabupaten Toba.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Toba Iptu. Bungaran Samosir menyikapi peristiwa bentrok sekelompok masyarakat Natumingka dengan PT Toba Pulp Lestari (TPL), Tbk di Desa Natumingka, Kecamatan Borbor, Kabupaten Toba.

Kami menyampaikan dan berharap kepada kedua pihak untuk dapat menahan diri dari permasalahan yang ada, agar tidak terjadi lagi benttokan dan kita mencari kesepakatan jntuk solusi yang terbaik dengan tidak terlepas dari aturan-aturan hukum yang berlakuserta sama-sama untuk mematuhi proses aturan hukum tersebut , tegas Bungaran Samosir didepan sejumlah media di Markas Polres Toba, Senin (24/5/2021).

Dan sekali kami menghimbau agar kepada kedua belah pihak, untuk dapat menahan diri dan tidak terpancing emosi dan jangan sampai situasi ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab/ provokator yang dapat mengakibatkan kerugikan kepada kedua belah pihak sehingga tidak tercipta nya silahturahmi , kenyamanan bagi masyarakat serta situasi Kantibmas dan dunia usaha di kabupaten Toba.

Mari kita isi pembangunan dan pertumbuhan Ekonomi serta meningkatkan Dunia usaha yag membutuhkan masyarakat sebagai pekerjanya, begitu pula sebaliknya masyarakat juga butuh dunia usaha dan investasi untuk perkembangan ekonomi daerah yang kita cintai .

Sebagaimana telah kita ketahui permasalahan sekelompok masyarakat Natumingka melakukan aksi protes, dan mengklaim lahan tanah adat diatas wilayah konsesi TPL pada Selasa (18/5/2021) lalu, kami dari Polres Toba akan mendalami kasus nya dan memproses nya sesuai dengan bukti-bukti yang ada dilapangan dilapangan .
Dimana kedua pihak ada korban luka dan sekarang telah membuat laporan ke Polres Toba.( Hari [email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button