POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Pamulihan Polres Garut Cek TKP Tanah Longsor

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Polsek Pamulihan Polres Garut cek TKP kejadian tanah longsor di Jalan Raya Provinsi Pamulihan-Bungbulang yang tepatnya berada di blok Cijotang Desa Pananjung Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut, Kamis sore 11 Januari 2024.

Kejadian tanah longsor terjadi pada pukul 17.30 WIB, di Jalan Raya Provinsi Pamulihan-Bungbulang diduga terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Pamulihan sejak siang hari.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Pamulihan AKP Wawan mengatakan jika anggota Polsek Pamulihan telah diterjunkan dalam patroli mitigasi bencana dan evakuasi material tanah longsor di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerugian materil masih dalam proses penghitungan. Sebelumnya Polsek Pamulihan telah berkoordinasi dengan pihak PUPR untuk meminta bantuan alat berat untuk menyingkirkan material yang menutupi jalan raya.

“Untuk sementara jalur provinsi penghubung Kecamatan Pamulihan dan Kecamatan Bungbulang belum dapat dilalui oleh kendaraan, anggota Polsek Pamulihan bersama warga sekitar sedang berupaya melakukan pembersihan material longsor secara manual sembari menunggu bantuan alat berat dari Dinas PUPR”, ujar Wawan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button