POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Samarang Polres Garut Cek TKP Rumah Roboh

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Polsek Samarang Polres Garut cek tkp bangunan rumah roboh milik warga di Kampung Rancabeet Wetan Desa Sukarasa Kec. Samarang Kab. Garut, Rabu pagi 3 Januari 2024.

Sekira pukul 05.30 WIB rumah milik Sopyan (53) tiba-tiba ambruk/roboh ke tanah.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Samarang AKP Supriatna mengatakan jika pemilik rumah Sopyan yang kini tinggal di rumah barunya, mendapat informasi dari tetangga rumah lamanya Aceng jika rumah lama beliau terdengar suara ambruk dari dalam rumah bagian belakang.

Kemudian pemilik rumah Sopyan bergegas menuju lokasi rumah lamanya, setelah dilakukan pengecekan bersama anggota Polsek Samarang ternyata benar bagian dapur rumah sudah dalam kondisi ambruk dan mengenai rumah sebelahnya.

“Bangunan rumah roboh tersebut diduga disebabkan oleh curah hujan yang deras sejak pukul 05.00 WIB, ditambah dengan kondisi bangunan rumah yang sudah lapuk dan tidak dihuni sekitar 10 tahun oleh pemiliknya”, ujar Supriatna.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil sekitar Rp. 20.000.000, (Dua puluh juta rupiah)”, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button