PENGHARGAANTak Berkategori

Raih Penghargaan Mentri BUMN RI, Ir.H.Iriadi, Ini Tanggung Jawab Yang Berat

tokoh Nasional asal Solok Ir.H.Iriadi Dt Tumangguang terima penghargaan dari Mentri BUMN RI, Erick Thohir atas dedikasinya terhadap pelestarian budaya

Jumat, 3 Juni 2022

Jakarta, Suaraindependent.id Salah satu tokoh Nasional asal Solok Ir.H.Iriadi Dt Tumangguang terima penghargaan dari Mentri BUMN RI, Erick Thohir atas dedikasinya terhadap pelestarian budaya.

Raih Penghargaan Dari Mentri BUMN RI tersebut, Ir. Iriadi menyampaikan Ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Yang Berat, bukan dalam bentuk mendapatkannya, tapi lebih ke mempertahankan dari hasil yang diperoleh tersebut.

Ir.H.Iriadi Dt Tumangguang, selain salah satu tokoh dari Sumatera Barat, juga merupakan Dewan Pengarah dari Dewan Perwakilan Cabang Persatuan Media Online Indonesia Kota Solok ( DPC MOI Kota Solok.)

Saya tak menyangka kalau dirinya memperoleh penghargaan dalam event bergengsi tersebut,” ungkapnya.

tokoh Nasional asal Solok Ir.H.Iriadi Dt Tumangguang terima penghargaan dari Mentri BUMN RI, Erick Thohir
tokoh Nasional asal Solok Ir.H.Iriadi Dt Tumangguang 

Diakui, memang dirinya memiliki Rumah Adat Minang di Solok Sumbar yang merupakan Rumah Adat yang diwarisi turun temurun oleh anak kemenakan dari Datuk Tumanggung.

Selain bangga namun saya juga merasa penghargaan ini mengandung tanggungjawab yang amat berat. Saya harus lebih banyak lagi berbuat dalam melestarikan budaya bangsa,” terang Iriadi.

Dilain pihak, Menteri Negara BUMN Erick Thohir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pembina Pujakesuma memberikan penghargaan Pujakesuma Award 2022 kepada Iriadi Datuk Tumanggung sebagai tokoh yang memiliki komitmen terhadap pelestarian budaya, Jumat (3/6) di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta.

Penghargaan diberikan kepada sejumlah tokoh yang berasal dari Pulau Sumatera yang lebih dulu diseleksi berdasarkan masukan dari masyarakat.

Erick Thohir menyampaikan, “saya mengucapkan selamat bagi para penerima Pujakesuma Award kali ini, mudah-mudahan dedikasi yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan Negara,” ujar Mentri BUMN tersebut.

Penganugerahan Pujakesuma Award 2022 dirangkaikan dalam acara pembukaan Musyawarah Besar Pujakesuma yang digelar 3 sampai 5 Juni 2022. Juga dihadiri sejumlah pengurus Pujakesuma dari seluruh provinsi yang ada di Sumatera. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button