Rapat Paripurna DPRD

Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2021 Di Sahkan, Ini kata Bupati Solok

Rapat Paripurna tentang pengesahan Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 menjadi Perda di gelar oleh DPRD Kab Solok

Senin, 4 Juli 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id Rapat Paripurna tentang pengesahan Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 menjadi Perda di gelar oleh DPRD Kab Solok

Rapat paripurna tersebut diawali dengan pembacaan Hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kab Solok, Senin (4/7/22) di gedung Utama DPRD. Rapat Paripurna DPRD Kab Solok.

Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, Sekretaris Daerah Medison,S.Sos. M.Si Forkopimda, Ketua DPRD Solok Dodi Hendra, Pimpinan DPRD, Kepala Badan, Kantor, Staf Ahli Bupati,Para Asisten, Kepala Bagian, Camat se Kab Solok.

Etranedi,S.Kep, Jubir Banggar mengatakan bahwa Tim Badan Anggaran DPRD Kabupaten Solok bersama Eksekutif telah melakukan pembahasan dan mendengarkan pendapat akhir Fraksi selama 4 hari Kamis s/d Minggu 30 Juni-3 Juli, di Rocky Padang.

Jadi pendapat akhir fraksi, bahwasanya semuanya menyetujui untuk ditetapkan menjadi Perda walaupun ada beberapa catatan dan rekomendasi yang mestinya ditindaklanjuti oleh beberapa OPD,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Solok H. Capt. Epyardi Asda, M.Mar mengatakan, “terimakasih kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Solok yang telah melakukan pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2021, dengan proses tahapan yakni Nota Pengantar pada tangggal 13 Juni 2022, Pandangan Umum Fraksi pada tanggal 14 Juni 2022.”

Adapun Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum, yang dilkasanakn pada 15 Juni 2022 kemaren dan kemudian pada hari ini 4 Juli 2022 dilanjutkan pembahasan hingga penandatanganan berita acara persetujuan bersama, kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, “tentunya selaku dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan ribuan terima kasih, dimana pada setiap tahapan yang dilaksanakan pimpinan dan anggota DPRD sangat sungguh sungguh melaksanakannya dengan baik.”

Semoga kemitraan antara eksekutif dan legislatif terus terjalin dengan baik hingga masa yang akan datang, demi kepentingan masyarakat Kabupaten Solok yang lebih baik lagi,” harap Bupati Epyardi.

Sementera itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Solok Drs. Zaitul Ikhlas AP.M.Si mengucapkan terimakasih atas berjalannya kegiatan ini dengan baik dan lancar.

Alhamdulillah bahwasanya kegiatan berjalan dengan lancar dari awal sampai pengesahan hari ini,” ucapnya. (Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button