Peristiwa

Rencananya Wapres Akan Membuka Resmi Peringatan Hari Rempah Nasional Pertama Di Prapat Sumut

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menurut rencana akan membuka resmi Hari Rempah Nasional (HRN) I, yang dirangkaikan dengan Hari Perkebunan di Hotel Niagara, Prapat, pada Jumat (10/12/2021).

“Insyaa’Allah, susuan jadwal acara jika tak ada aral melintang Wapres Ma’ruf Amin siap membuka kegiatan tersebut”, kata Ketua Lembaga Kajian Nawacita Rempah Nasional, (LKN RN), Khairul Mahalli kepada awak media di Jakarta, Rabu (7/12/2021).

Tampil memberi sambutan pembukaan antara lain Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi., Menteri Pertanian sekaligus mendeklarasikan Penanaman Tanaman Perkebunan dan pelepasan ekspor perkebunan.

Mahalli yang juga Ketua Kadin Sumut merangkap Ketua Umum DPP GPEI ini menyebutkan dalam kesempatan itu diisi dengan arahan sekaligus membuka acara oleh Wakil Presiden RI dilanjutkan kunjungan pameran dan penyerahan Aneka Piagam dalam Rangka Hari Perkebunan.

Dalam rangkaian Hari Perkebunan dan HRN sambung Mahalli akan digelar Indonesia Spices Busness Forum & Exibitions (ISBFE) bertema “Rempah Nasional Membumbui Dunia” juga akan dihadiri sejumlah kementerian.

“Meski kegiatan ini kita lihat begitu padat namun ISBFE mengadakan seminar, bertopik “Peran Pelaku Usaha Koperasi Dan UKM Serta Sektor Informal”.

Hal ini menurut rencana akan tampil dari Kemenko Bidang Ekonomi RI Musdalifah Machmud., Deputi
Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis, papar Mahalli.

Pembicara lain dari Kemenko Bidang Kemaritiman & Investasi Odo R.M.
Manuhutu., Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif., Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani Mustafa., Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan.

Kementerian Koperasi & UKM Ir. R.S. Hanung Harimba., Deputi Bidang UKM., Badan Pengawasan Obat dan Makanan Dra. Rita Endang, Ap., M.Kes., Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan.

“Sementara pembicara Ary P Kiem dari LiPI akan membahas tentang Kolonial Bahan Mentah, Milenial Nilai Tambah. Selain itu Dewan Pakar Rempah Provinsi Sumatera Utara.

Tak hanya itu untuk menyemarakkan ISBFE juga digelar Fashion Show Batik oleh Ica Liem dan penampilan Band lokal musik daerah, pungkas Mahalli. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button