Peristiwa

Rutin Giat Test Urine Lapas Kelas IIA Sibolga Pastikan WBP Bersih Dari Narkoba

SIBOLGA-SUMUT || suaraindependentnews.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Indra Kesuma menginstruksikan kepada jajaran KPLP dan Adm Kamtib untuk melakukan tes urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Selasa 13 Juni 2023.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini dilakukan dengan memilih secara acak warga binaan dan mengambil sampel urine dengan alat tes oleh petugas klinik Lapas Sibolga.

“Pada hari ini kita kembali melakukan tes urine bagi warga binaan, adapun tujuan dari dilakukannya tes ini yakni untuk memastikan bahwa tidak ada penyalahgunaan narkoba di dalam lapas. Ini juga merupakan komitmen kita bersama dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)”, ujar Indra.

Lebih lanjut Kalapas menyampaikan bahwa Lapas Sibolga terus melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban salah satunya dengan melakukan penggeledahan/razia barang-barang terlarang dan dan tes urine yang rutin setiap minggunya dilakukan. Kita tidak akan memberi toleransi terhadap warga binaan yang terlibat narkoba dan melakukan pelanggaran, bahkan petugas sekalipun apabila terbukti terlibat maka akan kita tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku.

Dari hasil pemeriksaan tes urine yang telah dilakukan terhadap warga binaan Lapas Sibolga pada hari ini tidak ada WBP yang terindikasi menggunakan narkoba. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu jam ini berjalan lancar,aman dan tertib.(ws, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button