HUKUM & HAM

Sadis..!!! Vanya Shumaila Bocah 5 Tahun Babak Belur Di Aniaya Bapak Tirinya

PONDOK CABE-PAMULANG || suaraindependentnews.id – Kehidupan memang tidak selalu berjalan mulus, selalu saja ada goncangan dalam keluarga. Begitu pula yang terjadi pada keluarga Ratih Mulyanti dimana Ia menikah dengan Raka Wiriang dan menjadi ayah sambung bagi anak perempuan nya yang bernama Vanya Shumaila (5).

Seiring berjalannya waktu tabiat sang suami Raka mulai menunjukan sikap yang ringan tangan kepada anaknya. Vanya yang notabene masih usia 5 tahun menjadi sasaran kemarahan Raka bila terjadi perdebatan dalam bahtera rumah tangga Ratih dan Raka.

Puncaknya Rabu, 27 September 2023 pagi pukul 07.00 WIB, Raka menganiaya Vanya dimana seharusnya Ia yang melindungi Vanya, malah Ia yang sering menganiaya anak sambungnya itu. Pagi itu Raka memukul Vanya berkali-kali hingga mulut Vanya menderita luka lebam, pasalnya hanya sepele. Saat Raka dan Vanya kewarung, Vanya kecil hendak pipis (istilah bahasa anak-anak) dan langsung pulang kerumah tanpa pamit dengan ayah sambungnya Raka. Tak elak lagi karena merasa tidak dihargai pulang begitu saja tanpa pamit, tak ayal Vanya pun menjadi bulan-bulanan Raka yang entah apa yang ada dipikiran ayah satu ini. Dengan kekuatan manusia dewasa Ia pun memukul Vanya hingga bibir sang gadis mungil ini menderita luka lebam, dahi tanda merah karena ditarik paksa oleh Raka yang saat itu Vanya kecil hanya bisa pasrah dirinya dipukul habis-habisan oleh ayah biadab ini.

Saat awak media berkunjung ke kediaman Vanya di Jalan pondok Cabe VI RT 06/11 Kelurahan Pondok Cabe Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan Banten nampak Vanya kecil dengan kondisi sangat lemah namun dibibirnya masih terlihat bekas pukulan sang ayah sambungnya. Sangat terlihat saat itu oleh awak media penderitaan yang dirasakan oleh Vanya kecil penerus bangsa ini.

Ratih ibu kandung dari Vanya kecil saat wawancara dengan awak media mengatakan bahwa “Saya sudah tidak tahan lagi, kerap Raka suaminya karena masalah sepele Vanya kecil selalu dipukul habis-habisan, bahkan pernah dengan nada m√®ngancam Vanya kecil hendak dibunuh jika masih tidak nurut dengan Raka”, ujar Ratih dengan raut kebingungan saat itu.

Namun tidak lebih dari 1×24 jam Raka ayah biadab ini pun langsung diamankan oleh jajaran polsek pamulang dirumah orangtuanya dikemiri pondok cabe karena tindakannya yang telah menganiaya Vanya hingga banyak luka lebam diwajahnya.

Ratih asal Purwokerto yang saat ini sangat kebingungan karena di sini Ia tidak ada sanak saudara sama sekali sangat membutuhkan pekerjaan guna menyambung hidup dengan kedua anaknya yang masih kecil.

Realita hidup yang dialami Vanya dan Ratih mungkin masih banyak lagi diluar sana. Peran penuh pemerintah sangat diperlukan oleh keluarga kecil Ratih dan vanya, dimana kondisi seperti ini Vanya layak di bantu pemerintah dalam hal trauma, masa depan pendidikan dan lain-lainnya dimana mungkin Vanya Kecil adalah Penerus Bangsa diantara layaknya anak anak kecil yang lain dimana nasibnya jauh lebih baik dari Vanya kecil dimana anak seusia dia harus mendapatkan pukulan-pukulan yang Ia sendiri sudah pasrah menerimanya karena ketidakmampuan dirinya untuk menghindar apalagi melawan.

Ratih berharap agar suaminya tidak dilepaskan dengan alasan apapun, karena Ia ingin damai tenang dalam hidup. Beberapa media online yang memantau kasus ini sangat berharap agar pelaku di kenakan hukuman yang seberat-beratnya serta P2TP2A Kota Tangerang Selatan ikut turut serta dalam masa depan Vanya.

Realita nasib vanya kecil butuh bantuan pemerintah dan para dermawan yang perduli dengan nasib anak bangsa. (Relawan Peduli Vanya/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button