POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Sat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota Bersama Dinkes Tes Urine Awak Angkutan Lebaran

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya Kota bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya melakukan tes urine terhadap awak armada angkutan Lebaran, Senin 17 April 2023.

Kegiatan tes urine awak angkutan Lebaran ini dilakukan di dua tempat terpisah, yakni di Pool Bus Budiman dan Pool Bus Primajasa, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Dari dua lokasi tersebut, petugas melakukan tes urine secara acak terhadap 42 awak bus. Mereka diperiksa kesehatannya meliputi tensi darah, tes gula darah, tes buta warna, dan tentunya tes urine.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin Melalui Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Ikhwan mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan dinkes melakukan kesehatan awak angkutan Lebaran untuk memastikan dalam kondisi sehat dan tidak dalam pengaruh narkoba.

“Hari ini tes urine terhadap awak angkutan Lebaran dilakukan di dua tempat dan dilaksanakan berbarengan. Dari masing-masing pool bus ini diambil 21 orang secara acak untuk diperiksa urine dan kesehatannya”, kata AKP Ikhwan.

“Tujuannya antisipasi awak angkutan Lebaran 2023 dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik hingga di tempat tujuan”, ujarnya.

Ia menuturkan, dari 42 sampel urine yang diperiksa hasil semuanya negatif. Kondisi kesehatan para sopir dan kernet dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah, hasil tes urine semuanya negatif”, ucapnya.

Humas PO Bus Budiman Ahmad Lujen mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya tes kesehatan dan tes urine bagi para awak angkutan Lebaran 2023.

“Alhamdulillah, terima kasih dari dinkes dan Satnarkoba Polres Tasikmalaya kota telah melakukan pemeriksaan dan tes urine kepada para sopir dan kernet awak angkutan Lebaran 2023, dan mudah-mudahan kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”, kata Ahmad Lujen. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button