KODAM III/SLW-MABES TNI

Satgas Yonif 310/KK Bantu Warga Di Pedalaman Papua Makanan Gratis

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Pos Serambakon Satgas Yonif 310/Kidang Kancana mengundang warga dan membagikan makanan gratis kepada masyarakat di Kampung Seramkatop Kabupaten Pegunungan Bintang.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa 19 September 2023.

Personel Pos Serambakon Satgas 310/KK melihat kondisi perekomian warga sekitar hanya mengandalkan hasil tani yang ditanam sendiri, sedangkan untuk membeli kebutuhan pokok tidak mencukupi.

“Melihat kondisi demikian personel Pos Serambakon Satgas Yonif 310/KK tergerak untuk memberikan bantuan dengan membagikan makan gratis kepada masyarakat di Kampung Seramkatop Kabupaten Pegunungan Bintang”, jelas Dansatgas.

Tujuan dari kegiatan tersebut disamping membantu masyarakat juga untuk mempererat hubungan Satgas dengan warga serambakon, dan kegiatan tersebut akan diagendakan secara rutin setiap hari minggu sepulang warga melaksanakan ibadah.

“Manfaat kegiatan ini sangat luar biasa dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Sekalipun dalam kondisi keterbatasan, namun tidak jadi penghalang untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasani”, ungkap Dansatgas.

Tampak kurang lebih 110 orang yang hadir ditempat itu mulai dari anak anak sampai orang dewasa. Masyarakat yang hadir merupakan warga dari Kampung Seramkatop dan Kampung Wanbakon.

Sementara itu tokoh masyarakat Kampung Seramkatop Yance (43) mengucapkan terimakasih kepada personel Pos Serambakon Yonif 310/KK atas adanya kegiatan ini.

“Terima kasih bapak TNI, saya lihat baru pertama kali ada personil Satgas yang melakukan kegitan seperti ini diwilayah kami, warga merasa senang. Sehat selalu bapak TNI”, ucap Yance. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button