KODAM III/SLW-MABES TNI

Dandim 0624/Kabupaten Bandung Titipkan Zakat Fitrah Kepada Baznas

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE, M.I.P., menitipkan zakat fitrah prajurit dan PNS Kodim 0624/Kab. Bandung kepada Baznas Kab. Bandung bertempat di Masjid Al – Ikhlas, Jln Raya Soreang Cipatik, Kab. Bandung, Jabar, Selasa (18/04).

Demikian disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Adhe Hansen melalui saluran telepon seluler, Kamis 20 April 2023.

Lanjut dikatakannya, zakat fitrah yang dititipkan kepada Baznas Kab. Bandung untuk disalurkan kepada yang berhak sebesar Rp, 32.935.000, diterima petugas Baznas Kabupaten Bandung H. Dadang.

Selain menitipkan zakat fitrah kepada Baznas, Dandim juga menyalurkan secara langsung sebagian zakat fitrah kepada Yayasan Yatim Piatu Al Huda yang diterima oleh Ustad Dedi Setiadi dan kepada Yayasan Panti Jompo Tanjungsari Banjaran diterima Ustad Budi.

Pada kesempatan itu Dandim mengatakan bahwa, melalui zakat kita telah berbagi kebahagiaan, terlebih di bulan suci Ramadhan. Dandim berharap zakat fitrah maupun Infaq dan Shodaqoh yang telah dikeluarkan dapat menyempurnakan ibadah puasa sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT.

Di samping sebagai media penyucian diri, tambah Dandim zakat fitrah juga merupakan wujud syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT, sekaligus berfungsi sebagai pembinaan dan pengembangan rasa kebersamaan, persaudaraan serta kesetiakawanan sosial sesama muslim menuju arah kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.

Penyerahan Zakat Fitrah dihadiri oleh Kasdim Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni, Para Perwira Seksi Kodim 0624/Kab Bandung juga Anggota dan PNS. Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button