HARI JADI KABUPATEN SOLOKTak Berkategori

Singkarak Fun Camp Awali Rangkaian Perayaan HUT Ke-110 Kabupaten Solok

Pembukaan kegiatan Singkarak Fun Camp di Dermaga Danau Singkarak,

Minggu, 12 Maret 2023

Kab Solok, Suaraindependent.id — Jelang perayaan peringatan HUT Ke- 110 Kabupaten Solok yang jatuh pada tanggal 9 April 2023 bulan depan, acara diawali dengan kegiatan Singkarak Fun Camp di Dermaga Danau Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (11/3)

Dalam rangka memeriahkan Perayaan HUT ke-110 Kabupaten Solok, beragama acara telah dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Solok. Selain diisi dengan pawai budaya, perayaan HUT Kabupaten Solok kali ini akan dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan

Medison, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok mengungkapkan, rangkaian acara HUT Kabupaten Solok sudah dimulai sejak hari Sabtu, tanggal 11 Maret 2023. Disebutkannya, kegiatan Singkarak Fun Camp dan peluncuran kalender event 2023 menjadi pembuka rangkaian acara HUT Kabupaten Solok tahun ini, ucapnya.

Selain itu, juga akan ada sejumlah kegiatan yang bisa dinikmati masyarakat Kabupaten Solok nantinya. Ia mengatakan, puncak kegiatan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Solok akan berlangsung di Islamic Center Koto Baru, Selasa (14/3).

Sementara, untuk kegiatan besok, Senin 13 Maret 2023, akan diselenggarakan kegiatan kirab budaya yang diikuti perwakilan Nagari se Kabupaten Solok dengan menggunakan pakaian adat. Selain itu, juga ada bazar kuliner yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Solok.

Selanjutnya pada Rabu 15 Maret 2023 akan berlangsung kegiatan jalan santai yang bisa diikuti seluruh masyarakat, yang dipusatkan di islamic center Koto Baru. Tidak ketinggalan disiapkan beberapa door prize pada acara jalan santai tersebut oleh BUMN dan BUMD

Ditempat yang sama, juga akan diadakan sejumlah perlombaan, seperti lomba menghias kue, membuat palai bilih dan talua dadar barendo. Selanjutnya, rangkaian acara HUT ke-110 Kabupaten Solok akan ditutup dengan sidang paripurna DPRD pada tanggal 9 April 2023, terang Medison. (Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button