HARI JADI KABUPATEN SOLOK

Sisakan Pesan Tersirat, Bupati Solok Dan Ketua DPRD Kab Solok Tutup Rangkaian Hari Jadi Kab Solok

 

Bupati Solok H. Epyardi Asda yang didampingi oleh Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra serahkan piagam penghargaan kepada sejumlah wartawan

Rabu, 30 Maret 2022

Kab. Solok, Suaraindependent.id –Usai sudah perhelatan dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Solok yang ke- 109 dan Festifal 5 Danau, yang ditandai dengan penyerahan hadiah dan piagam kepada sejumlah Nagari yang ikut memeriahkan pesta rakyat ini. Tak ketinggalan, beberapa wartawan juga ikut andil dalam ajang kompetisi karya tulis yang diselenggarakan oleh Disparbud Kab Solok.

Penutupan rangkaian kegiatan oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda yang didampingi oleh Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra. Dibalik keakraban Bupati Solok Dan Ketua DPRD Kab Solok tersebut menyisakan banyak pesan tersirat.

Penutupan HUT Kab Solok dan Festifal 5 Danau ditandai dengan kegiatan ajang kompetisi “Marandang.” Lomba ini diikuti oleh sejumlah perwakilan dari 74 Nagari yang ada di Kab Solok, bertempat di Taman Hutan Kota Wisata (THKW) Arosuka, Rabu (30/3).

Edisar, SH, M. Hum, Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa Event ini merupakan salah satu upaya dalam mengoptimalkan potensi unggulan daerah Kabulaten Solok seperti di bidang Pariwisata dan UMKM.

“Kita berharap, event ini akan meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Solok yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok,” ulasnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan simbol pesona dan keunikan wisata di Kabupaten Solok, karna Kabupaten Solok merupakan satu satunya Kab / Kota yang memiliki 5 Danau.

“Hari Jadi Kabupaten Solok yang jatuh pada tanggal 9 April akan menjadi Puncak peringatan dan hari tersebut akan diisi dengan Sidang istimewa Paripurna DPRD,” Tutup Edisar.

Ditempat yang sama, Bupati Solok mengucapkan syukur karena rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Solok yang ke-109 ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

“Mari kita jadikan ini sebagai pengalaman yang berharga sehingga Solok bisa menjadi Kabupaten yang madani, adil dan makmur, bersama kita pasti bisa” ujar Bupati.

Kita akan memasuki bulan Suci Ramadhan, ucap Bupati. Untuk itu sesama umat muslim, kita harus saling bermaafan. “Tak Ada Gading Yang Tak Retak, semua manusia memiliki sifat khilaf.”

Mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini Allah merahmati Kabupaten Solok, dan terwujud cita-cita menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, acara peringatan HUT Kabupaten Solok ke-109 dan Festval 5 Danau resmi di tutup,” pungkas Bupati Solok Epyardi Asda.

Usai menutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kab Solok, Bupati Solok dan Ketua DPRD bersama sama menyerahkan sejumlah hadiah dan piagam penghargaan kepada sejumlah wartawan yang ikut serta dalam lomba karya tulis.

Juga terlihat keakraban dan senyum sumriah terpancar di wajah kedua pejabat teras Kab Solok tersebut, ada pesan dan kesan yang tercecer dari gestur tubuh mereka, apakah keakraban ini pertanda Kab Solok akan memiliki tokoh yang siap untuk berduet dalam memajukan Kab Solok kedepannya.? Mari kita ikuti episode selanjutnya.(billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button