PEMKOT GUNUNGSITOLI

Sowa’a Laoli,SE  Usai Dilantik Sebagai Wali Kota Gunungsitoli, Pemko Gunungsitoli Laksanakan Syukuran

Mantan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM Turut Menghadiri 

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS. ID
Usai dilantik sebagai Wali Kota Gunungsitoli dalam menyelesaikan masa jabatan hasil pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020. Sowa’a Laoli, SE., M.Si mengadakan syukuran di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli. Rabu (07/02/2024).

Dalam acara syukuran ini tampak hadir Mantan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dan juga terlihat beberapa tokoh masyarakat, pejabat Pemerintah Kota Gunungsitoli serta Anggota DPRD dan tamu undangan lainnya.

Sowa’a Laoli dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan dalam membangun Kota Gunungsitoli ke depan tidaklah mudah. Permasalahan yang ada cukup kompleks sehingga butuh kolaborasi semua pihak mewujudkan kemajuan berdaya saing.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli harus bekerja keras dalam menyikapi persoalan perekonomian sebagai salah satu kiat menekan angka kemiskinan dan persoalan persoalan mendasar, ” Ungkap Sowa’a.

Ianya juga mengajak semua pihak bersemangat memberi dukungan, sehingga pekerjaan berat akan terasa ringan bila mendapat sokongan yang kuat dari berbagai elemen masyarakat.

“Kita mencegah polarisasi. Tanggalkan sekat sekat, baik pemerintah dengan warga maupun antar pegawai. Mari bersama bekerja untuk masyarakat, ” Ujarnya.

Atas pelantikannya tersebut ucapan selamat terus mengalir kepada Wali Kota Gunungsitoli dan terlihat disepanjang jalan depan kantor Walikota berderet karangan di Jalan pancasila.

Diketahui sebelumnya, Sowa’a Laoli menjabat sebagai Wakil Wali Kota Gunungsitoli sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Gunungsitoli sejak Januari 2024.

Sedangkan, pada tanggal 05 Februari 2024 telah resmi dilantik oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin di Aula Tengku Rizal Nurdin Jl. Jenderal Sudirman No. 41 Medan dalam hal menggantikan posisi Ir. Lakhomizaro Zebua (Alm) karena sudah meninggal dunia. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button