POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Tarling Pemdes, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Sukaraja Upaya Jalin Silaturahmi Kamtibmas

POLSEK RAJAPOLAH-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam rangka memakmurkan bulan Ramadhan 1444 H/2023 M ini, perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sukaraja melaksanakan shalat tarawih keliling (Tarling) pada Sabtu 1 April 2023.

Sesuai jadwal yang telah dibuat oleh pemerintah desa Sukaraja, pada kesempatan malam ini taraweh keliling dilaksanakan di mesjid As Sulthon kp. Sukaraja.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Desa Asep Nandang, S.Pdi., Bhabinkamtibmas Bripka Arief Firmansyah, para Kepala Dusun dan Ketua RT dan RW serta jemaah taraweh Kampung Sukaraja

Rangkaian kegiatan diawali dengan shalat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan shalat tarawih dan sambutan. Bertindak sebagai Imam shalat adalah Ustadz Undang Syafaat yang merupakan tokoh agama setempat.

Selesai shalat tarawih selanjutnya tokoh masyarakat setempat menyampaikan sambutan selamat datang dan berbahagia telah didatangi oleh perangkat desa dan aparat keamanan.

Sementara Kepala Desa mewakili perangkat pemerintahan dan keamanan menyampaikan terimakasih atas kesediaan menerima kegiatan taraweh keliling tersebut, kemudian Kepala Desa menyampaikan beberapa informasi terkait program pemerintah dan himbauan Kamtibmas agar menghindari hal-hal yang dapat mengurangi pahala ibadah puasa.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., SIK., MSi melalui Kapolsek Rajapolah AKP Iwan Sujarwo, SH menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam tarawih keliling merupakan upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Harapan lainnya adalah keberadaan Bhabinkamtibmas di wilayah semakin dirasakan oleh warga masyarakat dan menumbuhkan kepercayaan publik. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button