Tak Berkategori
Trending

Tikor Kec. Karangnunggal Monitoring Langsung, Beri Arahan Dalam Pembagian Sembako Di E-Waroeng Desa Cikupa

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id- Tikor Kec. Karangnunggal yang dipimpin Sekmat Dedi Mulyana, Sip.,Msi terjun langsung memonitor situasi pembagian Bantuan Program Sembako (BPS), di E-Waroeng Desa Cikupa Kec. Karangnunggal pagi ini, pada Sabtu (29/2/2020).

Giat monitoring pembagian Sembako tersebut dihadiri pula Babinmas Serka. Mamat, Babinkamtibmas Bripka Berni N.H, Ketua Bpd, Kasi Kesra Desa Cikupa, dan Pendamping Desa.

Sesuai tunggung jawabnya Dedi Mulyana, berikan penjelasan dan arahan pada sejumlah warga penerima Manfaat Bantuan Pangan Sembako(BPS).

“Bantuan Pangan Sembako (BPS) ini adalah program pengembangan dari Program BPNT sebelumnya. Dimana kini nilainya pun bertambah menjadi RP.150.000/KPM, sesuai dengan penammbahan nilai tersebut maka ditambahkan pula komoditasnta, selain beras dan protein Hewani (telur) kini di tambah protein Nabati (tempe), dan Vitamin (Buah-buahan). Dengan tujuan untuk meningkatkan kesempurnaan gizi masasyarakat dalam rangka menunjang terhadap program kesehatan, yaitu Program Stunting (Penanggulangan Gizi Buruk yang mengakibatkan gagal tumbu anak, atau pertumbuhan anak tidak sesuai dengan usianya),” jelas Dedi.

Lanjut Dedi, berharap pula dengan penambahan komoditi ini masyarakat akan meningkat derajat kesehatannya, dan dapat mengurangi beban ekonomi mereka, imbuhnya.

Dedi pun menghimbau, kesadaran warga yang merasa dirinya sudah tidak pantas lagi sebagai penerima manfaat yang disesuaikan dengan data hasil validasi para Pendamping, berharap masyarakat sadar dan ikhlas dengan kesadaran sendiri untuk mengajukan pengunduran diri sebagai penerima bantuan Sembako ini, pungkasnya.(Yat’S Kabiro Tasikmalaya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button