Pemerintahan

Tingkatkan Infrastruktur dan Mutu Pendidikan di Nagari Sirukam, Bupati Solok Sampaikan Ini

Sabtu, 13 Januari 2024

Kab Solok, Suaraindependent.id – Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan mendukung fasilitas sekolah, Bupati Solok, Epyardi Asda,  menggelar kunjungan ke SMPN 1 Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Sabtu (13/1).

Hadir bersama Bupati Solok, Kepala Disdikpora  Zainal Jusmar, S.Pd, MM, Kepala OPD, Camat Payung Sekaki Drs. H. N. Effyardi, Forkopimcam, Walinagari Sirukam, Romi Febriandi, S.Pd, Walinagari se-Kecamatan Payung Sekaki, Tokoh-tokoh Agama dan Adat se-Kecamatan Payung Sekaki, Kepala SMPN 1 Kec. Payung Sekaki Helda Yosefa, Kepala SMP se-Kabupaten Solok, Masyarakat Nagari Sirukam.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMPN 1 Payung Sekaki, Helda Yosefa, berharap kunjungan Bupati akan memberikan dampak positif terhadap perbaikan infrastruktur di SMPN 1 Payung Sekaki
“Melalui kegiatan ini, kita bertekad untuk lebih memajukan pendidikan di Kecamatan Payung Sekaki,” ucap Helda Yosefa.

Pada kesempatan itu, Walinagari Sirukam, Romi Febriandi, memberikan gelar kehormatan kepada Bupati Solok sebagai Bapak Pembangunan. Ia menyampaikan apresiasi atas pembangunan yang telah dilaksanakan di Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, bahkan di seluruh Kabupaten Solok.

Bupati Solok, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat. Ia menyatakan komitmennya untuk turun langsung mendengarkan kebutuhan masyarakat

Melalui metode ini, kita telah mulai mewujudkan visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik dengan berbagai penghargaan dan prestasi yang membanggakan,” ujar Bupati.

Karena menganut sistem Full day School, Bupati menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah untuk memiliki mushalla dan WC sekolah. “Untuk itu, kepada seluruh kepala sekolah, silakan diusulkan kepada Dinas Pendidikan,” kata Epyardi Asda.

Dilanjutkan Bupati, dalam setiap kunjungan kita selalu menerima dan mendengarkan aspirasi masyarakat dan memberikan bantuan apa yang dibutuhkan bagi seluruh masyarakat dengan tetap berpegang teguh pada aturan dan Perundang-undangan yang berlaku, terangnya.

Pada pertemuan tersebut, masyarakat Nagari Sirukam mengusulkan pembangunan di Nagari Sirukam :

– Pagar SMPN 1 Kec. Payung Sekaki
– Perbaikan Fasilitas Pendidikan di Kabupaten Solok
– Rehab Gedung Puskesmas Sirukam
– Pembuatan Bak Persediaan Air Bersih untuk Jorong Lubuak Pulai
– Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani di Nagari Sirukam
– Perbaikan Jalan Parik-Tabek Jorong Gantiang
– Bantuan Alat Usaha untuk Pelaku UMKM Nagari Sirukam
– Pengecoran Jalan Kajai ke Panjuik Nagari Supayang
– Perbaikan Irigasi Sawah Baruah
– Air Bersih Jorong Gantiang. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button