Pemerintahan

Tutup Agenda PKL, Mahasiswa Poltekes Padang Tinggalkan Pesan

Jumat / 1 April 2022

Kab Solok, Suaraindependent.idPenutupan PKL Terpadu Inter Profesional Education and Collaborative Practice ( IPE – CP ) Poltekes Kemenkes Padang dilaksanakan di Aula DPMN Pemkab Solok, Jumat lalu.

Secara resmi, kegiatan PKL Mahasiswa Poltekes Kemenkes Padang di Kabupaten Solok kita tutup, ujar Kepala DPMN diwakili sekretaris Ricky Carnova, S. STP, MM.

Disebutkan Ricky, PKL terpadu ini adalah satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat. Kepada adik adik mahasiswa yang telah melaksanakan PKL diharapkan kegiatan ini menjadi pengalaman yang berharga untuk dihari depannya,

Harapan kita, usai ini para mahasiswa mampu dan dapat melakukan intervensi kesehatan, baik secara spesifik maupun secara sensitive.

Kepada Bapak / Ibu Kepala SKPD terkait, Camat dan Walinagari, kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada adik adik mahasiswa selama berada di daerah ini, ungkap Sekretaris DPMN.

Direktur Poltekes Kemenkes Padang yang diwakili oleh Wakil Direktur I Evino Sugriarta mengungkapkan, sebagaimana yang di ketahui bersama, PKL Ini merupakan Agenda rutin setiap tahun oleh Poltekes Kemenkes Padang,

Kegiatan ini merupakan Kegiatan kurikuler dengen tujuan mengimplementasikan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Solok tentang pelaksaan Tri Darma. Dengan harapan dapat Memberikan kontribusi untuk menyelesaikan masalah kesehatan di kabupaten solok ini, terangnya.

Dijelaskan Evino, sebanyak 629 mahasiswa di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan X Koto Singkarak dan Kecamatan Junjung Sirih telah melaksanakan tugasnya selama 2 minggu,

Mudah mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat di aplikasikan di kalangan masyarakat kedepannya, terimakasih kepada unsur unsur terkait karna telah membantu mahasiswa kami selama PKL disini, ulas Direktur Poltekes.

Turut hadiri saat itu, Kepala DPPKB & P3A Dr. Maryeti Marwazi, MARS, Dirut Poltekes Kemenkes Padang diwakili Wakil Direktur I Evino Sugriarta, SKM, M. Kes, Kabid Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Beni Dawarta, S. ST, Camat X Koto Singkarak dan Junjung Sirih, Walinagari se Kecamatan X Koto Singkarak dan Junjung Sirih, Dosen Pembimbing bersama Mahasiswa Poltekes Kemenkes Padang. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button