PEMERINTAH KABUPATEN NIAS

Wabup Nias Sebagai Inspektur Upacara Pada  Penurunan Bendera Merah Putih

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias gelar upacara detik-detik Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Ke-78 RI Tahun 2023 di Kabupaten Nias, bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias Jalan Ir. Soekarno, Hilizoi-Gido. Kamis (17/08/2023).

Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md bertindak sebagai Inspektur Upacara dan IPDA Listono, S.H. bertindak sebagai Komandan Upacara.

Pada acara ini, sebagaimana yang berlangsung pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di pagi hari, Upacara Penurunan Bendera di sore hari, tamu dan undangan disuguhkan dengan penampilan Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang begitu memukau dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dari awal hingga akhir acara. Begitu juga dengan beberapa kegiatan Atraksi Seni Budaya dari berbagai Tingkat Sekolah, SD, SMP, dan SMK.

Masih dalam kegiatan yang sama, setelah Pelaksanaan Upacara selesai kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Resepsi/Ramah Tamah. Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E, S.H., M.Si turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam arahannya, Bupati Nias menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara terlebih-lebih kepada Anggota Paskibraka, dimana setelah sebulan terakhir telah berjerilelah sehingga penampilannya sangat luar biasa, dan semua pihak yang telah berpartisipasi, serta masyarakat yang turut ikut serta dalam berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-78 RI di Kabupaten Nias, sekaligus yang hadir dalam acara Ramah Tamah pada malam ini.

“Tema HUT RI Tahun 2023 adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, ini sinkron dengan Misi Kabupaten Nias yaitu menjadikan Kabupaten Nias Maju. Kabupaten Nias mengambil peran menjadikan Indonesia Maju mulai dari Pembangunan Infrastruktur, Pelayanan, Para Petani, Peternak, Nelayan yang semakin Produktif” terangnya

“Kemerdekaan juga memiliki arti memanusiakan manusia yaitu dengan mengentaskan kemiskinan dan ketertinggalan lainnya. Maka dari itu, mari fokuskan energi kita untuk membangun Kabupaten Nias yang kita cintai ini. Yakin dan percayalah kalau kita bersatu untuk memerdekakan masyarakat kita, maka hanya ada satu cara yaitu kita harus Kerja Keras dan Kerja Fokus” tegas Bupati Nias mengakhiri arahannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Forkopimda Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kabag Lingkup Pemerintah Setda Kabupaten Nias, Para Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Nias, ASN Lingkup Pemkab Nias, Kepala Desa Lingkup Kecamatan Gido dan Panitia Pelaksana HUT Ke-78 KEMRI, sumber niaskab.go.id (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button