PEMERINTAH KABUPATEN NIAS

Wabup Nias Secara Resmi Membuka Musrenbang Di Kecamatan Sogaeadu  

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sogaeadu dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Nias, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sogaeadu. Jumat, (12/01/2024).

Mengawali kegiatan tersebut, Sekretaris Camat Bezisokhi Gulo melaporkan bahwa Musrebang ini bertujuan untuk Membahas, Menyepakati serta Merumuskan permasalahan dan Prioritas Pembangunan di Kecamatan Sogaeadu.

“Hasil dari forum ini akan dijadikan sebagai bahan pembahasan dalam penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Nias Tahun 2025” Terangnya.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md menyampaikan bahwa Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Sogaeadu pada hari ini adalah forum yang sangat strategis. Hal ini bertujuan sebagai Media Penajaman, Penyelarasan, Klarifikasi dan Kesepakatan usulan kegiatan Prioritas Pemerintah Desa yang diintegrasikan dengan Prioritas Pembangunan di Kecamatan Sogaeadu” Ujarnya.

Wakil Bupati Nias berharap melalui forum ini akan tercipta kesamaan pandangan dan tujuan dari seluruh pelaku pembangunan yang ada di Kecamatan dalam menyatukan Ide, Gagasan dan Masukan. Sehingga, fokus pembangunan yang terukur dan tepat sasaran dapat dimunculkan dari forum tersebut.

Seperti diketahui, agenda yang menjadi fokus pembagunan adalah “Pengembangan Kewirausahaan Dan Stabilisasi Ekonomi Kerakyatan Menuju Kemandirian Ekonomi Yang Berkelanjutan”. Agenda tersebut diharapkan dapat mendukung pencapaian Misi Ketiga dari Tri Sakti Nias Maju yaitu Petani, Peternak dan Nelayan Produktif.

“Ke depannya kita akan menghadapi banyak tantangan isu-isu strategis. Untuk itu, saya berharap agar dalam penentuan dan pengusulan kegiatan prioritas di Tingkat Kecamatan tetap memperhatikan manfaat dan dampak yang luas di tengah-tengah masyarakat” tutup Wakil Bupati Nias mengakhiri arahannya.
Setelah pemaparan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan forum diskusi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Sogaeadu. Pada akhirnya, Musrenbang Kecamatan Sogaeadu di akhiri dengan Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Unsur Muspika Kecamatan Sogaeadu, Para Kepala Desa/BPD/Tim Delegasi/Aparat Desa se-Kecamatan Sogaeadu, Para Tokoh Agama/Adat/Perempuan dan Pemuda. (Kominfo Kab.Nias/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button