SOSIAL

Wujud Kepedulian Terhadap Sesama Dimasa Pandemi, Karangtaruna RW 04 Desa Mekarmukti Gelar Khitanan Massal Gratis

CILAWU, suaraindependentnews.id – Sebanyak 6 anak dari Desa Mekar Mukti Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, mengikuti khitanan massal gratis yang diadakan oleh Karang Taruna RW 04 Desa Mekar Mukti yang bertempat di GOR Serbaguna Desa Mekar Mukti pada Sabtu (5//3/2022).

Panitia khitanan massal Asep Andi yang akrab disapa kang Asep menjelaskan untuk kegiatan ini baru pertama kali diadakan dengan jumlah peserta sebanyak 6 orang anak yang berada di sekitar Desa Mekar Mukti kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.

Ketua Karang Taruna RW 04 Desa Mekar Mukti Agus Kawando sapaan Akrabnya Kang Agus menjelaskan,
“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepekaan sosial dari anggota karang Taruna khususnya dan Masyarakat pada umumnya Serta menjalin silaturahmi antar warga Desa”, tuturnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana dan cukup khidmat dengan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran covid19.

Penyelenggaraan khitanan massal yang diadakan pertama kali ini di dukung oleh Karang Taruna RW 04 dan semua masyarakat secara bergotong royong, dengan penuh dukungan dari pemerintah setempat baik desa maupun kecamatan.

“Untuk acara khitan massal ini kita menggandeng para donatur dari berbagai kalangan, Alhamdulillah berkat dukungan dari semua acara ini bisa berjalan secara lancar dengan bertemakan, ”Share Your Happyness” (Bagi kebahagiaanmu)”, ujar ketua karang taruna tersebut.

Dalam kegiatan khitanan massal ini ada juga penampilan pencak silat dari perguruan silat Hiba Putra Cihanjuang dengan peserta usia 5 – 35 Tahun.

“Dalam kegiatan khitan massal gratis ini kami tampilkan pencak silat dengan jumlah peserta 50 pesilat dari Paguron Hiba Putra Cihanjuang dengan tujuan bisa menghibur anak – anak peserta khitanan massal serta bisa menghibur tamu undangan serta masyarakat luas pada umumnya, yang terpenting adalah bertujuan merawat dan melestarikan silat sebagai warisan budaya yang harus kita lestarikan”, tutur pelatih silat Dini Andriani, M.Si., yang akrab di sapa Ibu Dini.

Dalam kesempatan ini hadir pula Camat Cilawu, Kapolsek, Koramil yang sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button