Tak Berkategori

Wujud Kesetaraan Gender, Umdatul Koyaroh Siap Maju Menjadi Bakal Calon Kuwu Desa Kalisari Kecamatan Losari Pada Pilwu Serentak 2023 Kabupaten Cirebon


Cirebon,suaraindependentnews.id | Pelaksanaan Pilwu Serentak 2023 di Desa Kalisari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon menjadi bukti kesetaraan gender menguat, pasalnya salah satu gender bernama Umdatul Koyaroh bakal calon Kuwu dari unsur perempuan yang akan ikut meramaikan kontestasi dalam Pilwu serentak 2023 nanti.

Beberapa pendapat dari tokoh masyarakat dengan majunya Umdatul Koyaroh dalam Pilwu di Desa Kalisari, melihatnya sebagai sesuatu yang positif. Itu menandakan demokrasi di tingkat desa berjalan baik dan ternyata banyak kaum perempuan yang siap bertarung di Pilwu.

“Itu fenomena positif karena dalam pesta demokrasi Pilwu semua berhak untuk mencalonkan asal sesuai persyaratan. Jadi tidak ada batasan gender,” ujar salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebut namanya.

Umdatul Koyaroh mengatakan, optimistis bisa berkompetisi dalam pelaksanaan Pilwu di Desa Kalisari pada tanggal 22 Oktober 2023 nanti. Meskipun dikepung Bacalon laki-laki, dirinya tidak gentar dan siap berkompetisi secara positif.

Saat di konfirmasi terkait motivasi, Umdatul Koyaroh menyampaikan ingin ikutserta membangun secara langsung demi Kalisari lebih baik lagi kedepan. Selain itu, dirinya bertekad akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kalisari, Selasa (1/8/2023). (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button