Tak Berkategori

Giat Serah Terima Mahasiswa PPL STID Al Biruni Cirebon Tahun 2021 Di Kecamatan Gebang Dan Losari.

Cirebon Timur, suaraindependentnews_id. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan media bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan Dasar Profesi. PPL menjadi salah satu mata kuliah wajib yang harus diambil oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Al Biruni Cirebon.

PPL ini diaplikasikan dalam bentuk praktik pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan edukasional lainnya di lembaga/instansi.

Dari 73 Mahasiswa PPL STID Al Biruni Cirebon, diantaranya 15 mahasiswa PPL di Kecamatan Gebang dan 6 mahasiswa PPL di Kecamatan Losari.

Berlangsungnya giat acara serah terima mahasiswa PPL STID Al Biruni Cirebon Tahun 2021 untuk Kecamatan Gebang di buka di Kantor Pemdes Gebang Ilir, sementara untuk Kecamatan Losari sendiri di KUA Losari, dalam pembukaan tersebut, dihadiri oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yakni Asyrofuddin, M.Pd. dan Ade Faizal, M.Hum. Senin (1/11/2021).

Setelah acara pembukaan, dimulainya kegiatan mahasiswa PPL bagi mahasiswa STID Al Biruni Cirebon, selanjutnya seluruh mahasiswa PPL menujuh lokasi PPL sesuai lembaga/instansi yang tercantum pada surat penempatan lokasi PPL dari Ketua Panita PPL.

Adapun lokasi dan nama-nama mahasiswa PPL STID Al Biruni Cirebon Tahun 2021 yakni : M.Syahrurroziq SA dan Abdul Hadi (lokasi di LTNU Kec.Gebang), Rusta, Ela S dan Rastini (lokasi di BKMM Kec.Gebang), Abdul Rokhman, Dede Rawud dan Dede Sulaeman (lokasi di Pemdes Gebang Kulon), Soriwijoyo (lokasi di MWCNU Kec.Gebang), Sulaeman, Casrim dan Andi (lokasi di Pemdes Gebang Udik), Agung Zikri Maulana, Uswatuh Hasanah dan M Ridwan (lokasi di Pemdes Gebang Ilir), dan T Selamet (lokasi di Pemdes Gebang Mekar).

Dan untuk lokasi mahasiswa PPL di Kecamatan Losari diantaranya : Achmad Al Fadli, Suripno, Achmad Khoirudin (lokasi di KUA Kec. Losari) dan Abdun, Maftuhan, Mujiburrohman RM (lokasi di Pemdes Kalisari).

Dan atas nama Ketua STID Al Biruni Cirebon dan Panitia PPL, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh lembaga/instansi yang menerima mahasiswa PPL dengan baik. Mohon kerjasama dan bimbingan dari seluruh lembaga/instansi yang menjadi lokasi PPL mahasiswa kami, agar para mahasiswa dapat menimba ilmu dan pengalaman mengenai praktik langsung dilapangan. Titip, mahasiswa kami. ujar Asyrofuddin, M.Pd. DPL Kec.Gebang

Sementara itu, DPL Ade Faizal, M.Hum dalam sambutannya, berpesan kepada para mahasiswa untuk tertib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di lokasi PPL. Tidak hanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat semata, tetapi juga kegiatan lainnya yang ada di lembaga/instansi yang menjadi lokasi PPL. Adapun pelaksanaan PPL selama 30 hari kedepan, yakni dari tanggal 1-30 November 2021. Jelasnya.

Menyambut apa yang disampaikan oleh Asyrofudin, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kec.Gebang, Abdul Manaf, S.Kom., juga menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan STID Al Biruni Cirebon yang untuk kesekian kalinya Kecamatan Gebang tetap dipercaya menjadi mitra kerjasama dalam kegiatan PPL tahun 2021 ini.

Begitu juga apa yang disampaikan oleh Muktarom (Bob) Kepala KUA Losari atas sambutan yang disampaikan oleh Ade Faizal, M.Hum DPL Losari, Bob segenap jajarannya menerima dengan senang hati, semoga dengan kehadiran mahasiswa PPL, bisa membantu kami, baik saran dan masukan yang membangun demi lebih baiknya kinerja kami kedepan, pungkasnya (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button