POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Apel Kesiapan Personel TNI-POLRI Dan Instansi Terkait Pengamanan Pemilu 2024 Di Tasikmalaya

TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Personel Gabungan TNI-Polri bersama instansi terkait yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan apel kesiapan pengamanan Pemilu 2024 bertempat di Jalan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Sabtu 10 Februari 2024.

Bertindak sebagai pimpinan apel, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, dalam arahannya menyampaikan bahwa apel kesiapan pengamanan ini merupakan bentuk pengecekan terakhir persiapan personel untuk mewujudkan kepada masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya tentang kesiapan personel Polri TNI dan instansi terkait dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum tahun 2024.

“Sehingga Pemilu tahun ini di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Tasikmalaya bisa berjalan dengan aman dan lancar, karena Pemilu merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentu bangsa dan negara”, ujar Kapolres AKBP Joko Sulistiono.

“Untuk itu dibutuhkan keseriusan dalam pelaksanaan pengamanan, serta saya berharap seluruh komponen bangsa turut berpartisipasi penuh guna mensukseskan pemilu tahun 2024, agar dapat berjalan aman,lancar, damai dan kondusif”, sambungnya.

Kapolres menambahkan, pada Pemilu 2004, Polres Tasikmalaya Kota beserta TNI dan instansi terkait lainnya, melaksanakan kegiatan pengamanan khusus di wilayah kota sebanyak 1.997 TPS yang tersebar di 10 kecamatan dan 69 kelurahan dan 1.566 TPS di 13 kecamatan dan 112 desa yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang termasuk di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

“Adapun pola pengamanan akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan, serta guna menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat, TNI-Polri dan instansi terkait akan terus melakukan Patroli Gabungan baik tingkat Polres maupun tingkat Polsek sehingga terwujudnya pemeliharaan kamtibmas yang kondusif”, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button