Desa

Badan Permusyawaratan Desa  Mo’awo Melaksanakan Musyawarah Desa RKPDes TA 2024

Dalam Rangka Percepatan  Penyusunan  Perencanaan Keuangan Desa Mo’awo TA 2024

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) Desa Mo’awo melaksanakan Musyawarah perencanaan pembangunan Desa Mo’awo dan Pemilihan Tim Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan  bertempat Kantor Desa Mo’awo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (12/08/2023).

Dalam laporannya Ketua Panitia Musyawarah Desa Mo’awo, Eliaki Harefa  menyampaikan Sebagaimana Peraturan Walikota Gunungsitoli No.43 Tahun 2016 tentang petunjuk teknis penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes). Berkaitan hal tersebut Badan Permusyawaratan Desa Mo’awo  telah membentuk Panitia musyawarah Desa yang terlaksana pada tanggal 04 Agustus 2023 lalu.

Dengan demikian pada hari ini Kami sebagai Panitia musyawarah Desa Mo’awo meminta kepada peserta rapat Musyawarah Desa agar menyampaikan saran dan pendapat dalam perencanaan pembangunan Desa Mo’awo Tahun Anggaran 2024 dan Pemilihan Tim Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024 ucapnya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa Mo’awo, Ahmad Yaman Harefa dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih kepada Panitia musyawarah Desa atas terselenggaranya kegiatan ini dan juga atas kedatangan Bapak-Ibu kami mengucapkan terimakasih dalam menghadiri Musyawarah Desa RKPDes Tahun Anggaran 2024.

Adapun tujuan Musyawarah Desa RKPDes untuk menggali aspirasi masyarakat Desa Mo’awo baik dari Dusun I dan Dusun II dalam rangka  percepatan  penyusunan  perencanaan  Keuangan Desa Mo’awo TA 2024.

Juga hal senada dari Bhabinkamtibmas Desa Mo’awo, Brams Zega sangat mendukung kegiatan program kerja di Desa Mo’awo, walau situasi cuaca yang sebelumnya cerah dan pertengahan acara diguyur hujan namun kegiatan harapan kita semua tetap terlaksana dengan baik nantinya, dan kami dari Bhabinkamtibmas selalu  menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban ujarnya.

Sementara Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Pendamping Lokal Desa (PLD), Mirah M Waruwu  dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kami dari  Pendamping Lokal Desa menyambut baik kegiatan Musyawarah Desa hari ini, apapun saran pendapat, usulan-usulan dari masing-masing Dusun baik kegiatan pemberdayaan, kegiatan pembangunan agar disampaikan dalam musyawarah desa mari kita diskusikan ujarnya.

Pj.Kepala Desa Mo’awo, Muhammad Alhabib Zendrato,SE  dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan sebagaimana undangan yang kita terima tentang Musyawarah  perencanaan pembangunan Desa Mo’awo dan Pemilihan Tim Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024.

Kami  Pemerintah Desa Mo’awo mengucapkan terimakasih kepada panitia Musyawarah Desa yang telah bekerja keras atas  pelaksanaan kegiatan hari ini walaupun diguyur hujan namun harapan kita bersama kegiatan musyawarah Desa Mo’awo tetap berjalan Lancar.

Pemerintah Desa Mo’awo mengharapkan kepada masyarakat agar saran, pedapat, masukan dan kritikan kiranya disampaikan pada musyawarah desa ujarnya.

Selanjutnya  acara ruang diskusi yang dipandu langsung oleh Sekretaris Desa Mo’awo, Zulman Zendrato dan ditanggapi oleh peserta Musyawarah Desa. Acara berjalan dengan lancar  walau sebelumnya Musyawarah Desa dilaksanakan dilapangan kantor Desa Mo’awo, dan pada pertengahan kegiatan  diguyur hujan sehingga kegiatan di pindahkan ke Kantor Desa Mo’awo.

Pelaksanaan Musyawarah Desa Mo’awo turut dihadiri Pj. Kepala Desa Mo’awo, Muhammad Al Habib Zendrato,SE. Ketua BPD Desa Mo’awo Ahmad Yaman Harefa, BabinKamtibmas Desa Mo’awo Brams Zega, P3MD kota Gunungsitoli (PLD) Mirah M Waruwu,  Perangkat Desa Mo’awo, Ketua LPM Desa Mo’awo Ahmad Yani Dawolo, Mantan Kades Lama Arisman Telaumbanua  para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Desa Mo’awo, Pendamping/Penyuluh PKH, Nelayan dan Pertanian/Peternakan, Ketua TP PKK Desa Mo’awo, Ny. Handayani M. Al Habib Zendrato  dan Ketua Kelompok, Nelayan/Perikanan, Pertanian/Peternakan, Dasawisma dan Budi Daya Ikan Lele Desa Mo’awo, Kader Kesehatan, Kader PPKBD dan Sub PPKBD Desa Mo’awo serta para undangan lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button