Tak Berkategori
Trending

Bertambah 4 Orang Lagi Kasus Positif, Sudah 32 Orang Terpapar Covid-19 Di Kab. Solok

Senen, 10 Agustus 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id–Diskominfo Propinsi Sumatera Barat, Senen (10/8) menyampaikan bahwa di Kab. Solok terdapat Penambahan Kasus Konfirmasi sebanyak 4 orang, hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Solok melalui Jubir Covid-19 Kab. Solok yang di perkuat oleh Dinkes Kab. Solok.

Dikatakan, terdapat 4 orang yang hasil Pemeriksaan Spesimen nya adalah Positif, 2 orang terkait Kontak Erat dengan Kasus Konfirmasi di Nagari Saok laweh Kec. Kubung, 1 orang terkait Kontak erat dengan kasus Konfirmasi dengan ASN Kab. Solok dan 1 orang lagi warga Kab. Solok yang kontak erat dengan kasus Konfirmasi cluster Kota Padang,

Dengan bertambahnya 4 orang tersebut, jumlah keseluruhan Kasus Konfirmasi di Kab. Solok sebanyak 32 orang, kemudian Kasus Suspek Dirawat ada sebanyak 1 orang, sementara itu, Pemeriksaan Spesimen terus dilakukan, sebanyak 2.486 orang telah dilakukan Swab Test dan 86 orang Rapid Test.

Dijelaskan jubir covid-19 Kab. Solok, pasien Suspek Dirawat tersebut adalah seorang perempuan (26 thn), alamat Nagari Batang Barus, pekerjaan pegawai swasta, Dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka sejak tanggal 9 Agustus 2020.

Sementara, penambahan kasus konfirmasi tersebut semuanya berasal dari Kec. Kubung sebanyak 4 orang, yakni;

  1. Seorang perempuan (54 thn), alamat Nagari Salayo yang merupakan ASN Kab. Solok, kontak erat pasien konfirmasi positif ASN Kab Solok yang tinggal di Kota Solok, saat ini pasien di lakukan KARANTINA MANDIRI
  2. Seorang perempuan (39 thn), alamat Nagari Saok Laweh yang merupakan Pegawai Kantor Wali Nagari Saok Laweh, kontak erat dengan pasien konfirmasi positif perempuan inisial Y, pasien saat ini di KARANTINA di BPSDM Prov Sumbar Padang.
  3. Seorang Laki-laki (15 thn), alamat Nagari Saok Laweh, status masih pelajar, kontak erat pasien konfirmasi positif perempuan inisial Y, saat ini dilakukan KARANTINA di BPSDM Provinsi Sumbar Padang.
  4. Seorang perempuan (21 thn), alamat Nagari Panyakalan Kec. Kubung, merupakan mahasiswa magang di SKPD Kota Padang, kontak erat dengan pasien konfirmasi Kota Padang, saat ini di lakukan KARANTINA MANDIRI.

Saat ini tim surveilans segera melakukan tracing dan tracking terhadap ke 4 orang yang terkonfirmasi tersebut, terang Syofiar Syam. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button